PALM Alokasikan Dana Buyback Saham Rp28,93 Miliar

ILustrasi

JAKARTA-PT Provident Agro Tbk (PALM) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham perseroan sebanyak-banyaknya 110 juta lembar dengan mengalokasikan dana maksimal Rp28,93 miliar. Pelaksanaan buyback saham melalui Bursa Efek Indonesia ini akan dilakukan oleh PT Indo Premier Sekuritas.

Berdasarkan keterbukaan informasi PALM yang dipublikasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (21/7), jumlah maksimal saham yang akan dibeli kembali tersebut setara dengan 1,55 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Pelaksanaan buyback akan dilakukan secara bertahap selama kurun satu tahun sejak mendapatkan persetujuan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang rencananya akan digelar pada 30 Juli 2020. Sehingga, eksekusi buyback saham bisa dilaksanakan mulai 4 Agustus 2020 sampai 3 Agustus 2021.

Baca :  Outstanding Dana Buyback Siap Masuk ke Pasar Capai Rp3,8 Triliun

Harga penawaran atas rencana buyback saham yang akan dilakukan oleh PT Indo Premier Sekuritas tersebut akan ditetapkan pada harga yang lebih rendah atau sama dengan harga transaksi pada perdagangan sebelumnya.

“Pelaksanaan pembelian kembali saham merupakan salah satu bentuk usaha perseroan untuk meningkatkan nilai pemegang saham dan kinerja saham PALM. Sehingga, akan memberikan fleksibilitas yang besar bagi perseroan dalam mengelola modal untuk mencapai struktur permodalan yang efisien,” jelasnya.