PAN Dukung Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel

Deklarasi pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan, 9 Desember 2020 mendatang

TANGERANG-Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), resmi mengusung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan, 9 Desember 2020 mendatang. 

“Rekomendasi sudah di Muhamad, kita putuskan DPP ke Muhamad dan Saras,” ucap ketua DPD PAN Tangsel, Triono Wahyudi di konfirmasi Selasa 18 Agustus 2020. 

Dengan bergabungnya PAN, maka pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati yang lebih dahulu diusung PDIP, Gerindra, Hanura secara resmi mendapat dukungan 19 kursi di DPRD Tangsel. 

Yudi mengaku, keputusan bergabungnya pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati, adalah untuk mewakili keinginan akar rumput dalam menentukan calon Pemimpin Tangsel, dalam 5 tahun mendatang. 

“Ini bukan hanya keputusan DPP, karena sebelum diputuskan saya bersama dan dihadiri Wakil DPP PAN hadir dan merangkul keinginan dari teman-teman dibawah mulai dari tingkat ranting, cabang dan DPD Kota Tangsel. Jauh sebelum DPP memutuskan itu sudah banyak rating dan Saras dari tingkat ranting dan cabang agar segera mendeklarasikan Muhamad dan Saras, tapi kita tahan dulu sampai DPP memutuskannya,” jelas Yudi.

Baca :  Hatta Lobbi DPR Soal Kenaikkan BBM

Selain itu, Yudi mengaku, keputusan bergabungnya PAN pada bacalon Muhamad-Rahayu Saraswati karena sejumlah alasan seperti survey, kompetensi, kapabilitas dan integritas pasangan tersebut. 

“Berangkat dari situ, mereka berharap dukung Muhamad-Saras karena banyak nilai, mulai dari kompetensinya, survey, popularitas dan tingkat kepemimpinannya sendiri,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya akan mulai memanaskan mesin partai guna all out dalam memberikan dukungan ke Muhamad-Saraswati.

“Mesin politik sudah mulai sebenarnya jauh dari memutuskan itu. Jadi bicara mesin partai kita sudah panaskan dari kemarin-marin, nah puncaknya kemarin ketika saya, dihadiri Waketum PAN kita panaskan mesin partai,” ucap dia