Panglima TNI Resmi Melantik Pengurus FORKI Papua

Thursday 28 Nov 2019, 5 : 33 pm
by
Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Karate-Do Indonesia (PB FORKI) yang juga Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,

PAPUA-Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Karate-Do Indonesia (PB FORKI) yang juga Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, melantik pengurus FORKI Papua masa Bakti 2018-2022 di Sunny Garden Lake Hotel Sentani Jayapura.

Turut hadir Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Herman Asaribab, dan Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw.

Dalam sambutan tertulisnya, Ketua Umum PB Forki menegaskan bahwa Forki adalah organisasi olahraga yang mengemban misi membina dan meningkatkan harkat bangsa dan Negara.

“Organisasi ini juga menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Panglima TNI Kamis (28/11).

Sementara itu, Ketua Forki Papua Cristina RI Luluporo, S.Ip M.Ap dalam sambutannya mengatakan PB Forki memiliki harapan yang besar kepada pengurus Forki Papua untuk membangkitkan karate di tanah Papua

“Harapannya dapat melahirkan atlet-atlet karate asli putra papua yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional selain itu pengurus Forki Papua segera mempersiapkan diri pada PON 2020 nanti sebagai penyelenggara pertandingan cabor Karate,” tuturnya.

Panglima TNI juga meminta pengurus yang baru agar memberikan pengabdian kepada karate dan tidak mencari kedudukan maupun popularitas.

“Kehadiran saudara-saudara dalam kepengurusan Forki Provinsi Papua adalah untuk memberikan pengabdian demi kejayaan olahraga karate, bukan sekadar popularitas, kedudukan, dan kehormatan,” tegas Panglima.

Panglima TNI juga berharap agar kepercayaan dan kehormatan yang diberikan masyarakat olahraga karate melalui Forki Provinsi Papua harus dipertanggungjawabkan dengan bekerja keras dan berkarya.

“Forki Papua PAP mengucapkan terima kasih kepada Ketum PB Forki . Ini merupakan sejarah bagi Forki Papua kerena baru pertama kali ini kepengurusan Forki Papua langsung di lantik oleh Panglima TNI Marsekal TNI DR(HC) Hadi Tjahyanto S.Ip selaku Ketum PB Forki. Ini menjadi dorongan motivasi bagi pengurus utk bekerja keras menjadikan forki papua terhormat,” ungkap Cristina.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Naval Group Puji Pemerintah Indonesia

JAKARTA-  Direktur Utama Naval Group Pierre Éric Pommellet memuji  keputusan

Empat Blok Migas di Jatim Ditawarkan ke Investor

JAKARTA-Para investor migas boleh tersenyum lantaran pemerintah menawarkan secara terbuka