PART Dibuka Naik 31,43% Saat Listing Perdana, Sempat Sentuh Level ARA

Friday 5 Jul 2024, 10 : 46 pm
Ilustrasi

JAKARTA – Saat memulai transaksi perdana pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, harga saham PT Cipta Perdana Lancar Tbk  (PART) dibuka menguat 31,43 persen ke level Rp dari harga penawaran Rp105 per saham.

Penguatan PART saat pembukaan perdagangan Jumat (5/7) terpantau berlanjut hingga menyentuh batas auto-rejection atas (ARA) di level 141 atau melonjak 34,29 persen, meski akhirnya mengalami perlambatan penguatan ke level 114 atau hanya meningkat 8,57 persen dari harga penawaran.

Hingga pukul 9.25 WIB, saham PART bertengger di level 137 atau mengalami kenaikan 30,48 persen, dengan nilai transaksi tercatat Rp28,87 miliar.

Akibat posisi saham yang mampu berada di level 137 tersebut, maka nilai kapitalisasi pasar dari perusahaan manufaktur onderdil otomotif ini mencapai Rp372,64 miliar.

Baca juga :  Incar Dana Rp713 Miliar, GOLF Buka Harga IPO Rp200-Rp230 per Saham

Mengacu pada Prospektus IPO PART, perusahaan yang memiliki pabrik di Tangerang ini akan melepas saham ke publik sebanyak 680 juta lembar bernilai nominal Rp25 per saham atau setara 25 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO.

Pada aksi korporasi ini, manajemen PART menunjuk PT MNC Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi Efek.

Harga penawaran umum ditetapkan Rp105 per saham, sehingga melalui IPO ini perseroan bisa meraup uang masyarakat mencapai Rp71,4 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Arab Saudi Buka 1 Juta Kuota Haji, Menag: Calhaj Indonesia Bisa Berangkat

JAKARTA-Kerajaan Arab Saudi resmi mengumumkan penyelenggaraan haji 1443 H dengan

RI-Belanda Berkolaborasi Genjot Daya Saing Industri dan Ekspor

JAKARTA-Pemerintah Republik Indonesia dan Kerajaan Belanda sepakat untuk terus berkolaborasi