Pasar Masih Merespon Positif

Monday 21 Jan 2019, 8 : 42 am
by
Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down
ILustrasi

JAKARTA-Pasar masih menunjukkan sentimen positif hingga pekan ketiga di tahun 2019. Hal ini ditandai pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang ditutup dengan peningkatan sebesar 1,36 persen ke level 6.448,16 dari 6.361,46 pada penutupan pada pekan sebelumnya.

Sejalan dengan IHSG, nilai kapitalisasi bursa juga mengalami peningkatan sebesar 1,38 persen menjadi sebesar Rp7.317,97 triliun dari Rp7.218,11 triliun pada penutupan pekan sebelumnya.

Dikutip dari keterangan tertulis Divisi Komunikasi PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Hani Ahadiyani, data rata-rata perdagangan harian juga ditutup positif pada pekan ini. Rata-rata volume transaksi harian Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami peningkatan sebesar 1,47 persen menjadi 12,95 miliar unit saham dari 12,76 miliar unit saham dari pekan lalu.

Kemudian rata-rata nilai transaksi harian BEI mengalami peningkatan sebesar 1,73 persen menjadi Rp9,35 triliun dari Rp9,19 triliun pada penutupan pekan sebelumnya dan untuk rata-rata frekuensi transaksi harian BEI mengalami peningkatan sebesar 1,27 persen menjadi 491,54 ribu kali transaksi dari 485,37 ribu kali transaksi dari pekan lalu.

“Pada pekan ini investor asing mencatatkan beli bersih sebesar Rp6,39 triliun dan sampai dengan pekan ketiga di tahun 2019 investor asing mencatatkan beli bersih sebesar Rp10,43 triliun,” urainya.

Pada pekan ini BEI melaksanakan dua (2) seremoni Pembukaan Perdagangan BEI, yang pertama pada Rabu (16/1) dibuka oleh Sahala Situmorang selaku Partner, Transaction Advisory dari Ernst & Young Indonesia dalam rangka IPO Masterclass PT Ernst & Young Indonesia dengan tema “Funding Growth Through IPO”.

Kemudian, pada Kamis (17/1) seremoni Pembukaan Perdagangan BEI dibuka oleh International Management Accounting Conference 2019 dalam rangka Peluncuran US Certified Management Accountant oleh Direktur Akuntan Manajemen Indonesia Bersatu, Stephen Then.

Pada Jumat (18/1), Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi mencatatkan dua (2) Perusahaan Tercatat baru yaitu PT Citra Putra Realty Tbk dengan kode saham CLAY dan PT Nusantara Properti Internasional Tbk dengan kode saham NATO, keduanya resmi menjadi Perusahaan Tercatat ke-4 dan ke-5 pada tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Rakernas

Rakernas Pemuda Katolik Diisi Pidato Kebangsaan KH Ma’aruf Amin

JAKARTA Pemuda Katolik menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) guna menyusun

Firli Bahuri: Di Era Demokrasi Threshold Pemilu Harusnya Nol Persen dan Biaya Politik Nol Rupiah

JAKARTA-Dengan keterbukaan atau transparansi yang menjadi salah karakter utama sistem