Paus Akan Hadiri Pertemuan “Interreligious” di Masjid Istiqlal

Friday 5 Jul 2024, 10 : 36 pm
Rombongan PWKI bersama Paus Fransiskus

JAKARTA – Salah satu agenda dari Paus Fransiskus saat berada di Indonesia adalah menghadiri pertemuan antar-agama (interreligious meeting) di Masjid Istiglal, Jakarta.

Dalam pertemuan yang akan diselenggarakan pada hari Kamis, 5 September 2024, pukul 09.00 itu, Paus Fransiskus akan menyampaikan pidato.

Demikian pernyataan dari perss office Takhta Suci, hari Jumat (5/7) siang.

Dalam keterangan persnya, dijelaskan tentang agenda Paus Fransiskus yang akan mengawali kunjungannya ke Indonesia pada tanggal 3 September 2024.

Paus Fransiskus yang merupakan paus ketiga–pertama Paus Santo Paulus VI, 3 Desember 1970; kedua Paus Santo Yohanes Paulus II, 8 – 12 Oktober 1989–yang mengunjungi Indonesia, akan meninggalkan Roma, Italia pada hari Senin (1/9) pukul 17.15 waktu Roma.

Baca juga :  Bendum BMI Raih Madura Awards 2021 Kategori Tokoh Millenial Inspiratif

Dan, akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, pada hari Selasa (3/9), pukul 11.30.

Kunjungan resmi sebagai pemimpin tertinggi Katolik Roma dan Kepala Negara Takhta Suci akan dimulai hari Rabu (4/9).

Hari itu, pukul 09.30, paus asal Argentina ini akan tiba di Istana Merdeka, Jakarta. Dan, bertemu Presiden RI Joko Widado, pada pukul 10.00.

Setelah bertemu presiden, paus dijadwalkan akan bertemu dengan Korps Diplomatik, Masyarakat Sipil, tokoh masyarakat dan para pejabat, pada pukul 10.35.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Jamaah Haji sedang tawaf/Foto: Dok Kemenag

Jemaah Haji 2024 Harus Dapat Makanan Layak dan Tepat Waktu

JAKARTA-DPR menegaskan bahwa dalam penyelenggaraan haji pihaknya bersama Pemerintah Indonesia

Ketua DPR Lantik Sembilan Anggota PAW

JAKARTA-Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memandu peresmian sembilan Anggota DPR