PD Bali Siap Menangkan Paket Pasti-Kerta

Monday 4 Mar 2013, 7 : 36 am
by
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, Made Mudarta, S.Sos.

BALI-Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Bali, I Made Mudarta, S. Sos., menegaskan siap memenangkan duet Made Mangku Pastika dan I Ketut Sudikerta (Paket Pasti-Kerta) dalam penyelenggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Bali untuk periode 2013-2018. Sebagai bukti, saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi pada masyarakat terkait program paket ini.

Penegasan tersebut disampaikan Mudarta kepada beritamoneter.com di kantor DPD Partai Demokrat, Jl. Raya Sesetan No. 251 Denpasar, Bali Senin (4/3/13). “DPD Partai Demokrat Provinsi Bali siap memenangkan paket Pasti-Kerta. Dan saat ini kami (DPD; red) terus melakukan sosialisasi pada masyarakat terkait program Paket Pasti-Kerta yakni Program Bali Mandara,” katanya.

Menurut Mudarta, keputusan mendukung duet Made Mangku Pastika dan I Ketut Sudikerta bukan tanpa alasan yang kuat. Dukungan tersebut didasari oleh aspirasi masyarakat Bali yang menginginkan Pak Mangku, yang saat ini masih duduk sebagai Gubernur Bali untuk tetap memimpin Bali 5 tahun mendatang. “Dari aspirasi masyarakat yang berhasil kami tampung, hampir 70% masyarakat Bali tetap menginginkan Pak Mangku menjabat Gubernur Bali,” tegas Mudarta.

“Sekali lagi perlu saya tegaskan, keputusan mendukung paket Pasti-Kerta didasari atas aspirasi masyarakat Bali.  Dan sebagai wadah yang memperjuangkan kepentingan rakyat, Partai Demokrat Provinsi Bali, senantiasa mengutamakan kepentingan mayoritas rakyat itu. Singkatnya apa yang masyarakat Bali inginkan, itu juga yang kami (Demokrat; red) dukung. Jadi tidak ada satupun alasan ataupun upaya untuk mencederai aspirasi yang diinginkan rakyat Bali,” tandasnya.

Lebih jauh Mudarta menyampaikan alasan masyarakat Bali mempertahankan dan menginginkan Pak Mangku menjabat Gubernur Bali untuk kedua kalinya adalah karena program-program yang dilaksanakan selama ini benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat Bali secara mayoritas. “Seperti yang kita ketahui Program Bali mandara sebelumnya berjalan sangat efektif. Dan pada perhelatan Pilgub periode 2013-2018, paket Pasti-Kerta tinggal menambahkan dan melengkapi program-program yang sudah dijalankan sebelumnya,” kata Mudarta yakin.

Untuk diketahui dalam Pilgub kali ini, paket Pasti-Kerta  mengusung slogan Membangun Bhakti Membangun Bali Mandara, dengan program jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM), Bedah Rumah, Sistem Pertanian Terintegrasi (SIMANTRI), Gerakan Pembangunan Desa Terpadu (Gerbangsadu), Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida), Bali Cleen and Green, Bus Trans Serbagita dan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Miskin. Sedikitnya Paket ini diusung 9 partai, yang menamakan diri Koalisi Bali Mandara diantaranya Golkar, Demokrat, PAN,Hanura, Gerindra, PKPI, Pakar Pangan, PKPB. Total suaranya mencapai 54,50. Penyelenggaraan Pilgub Bali sendiri akan digelar pada tanggal 15 Mei 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Persahabatan Dua Politikus Beda ‘Jubah’

JAKARTA-Persahabatan memang mengasyikkan. Sejatinya pula, sahabat itu saling mendukung. Mungkin,

PT Synnex Metrodata Indonesia Perkuat Jajaran E-Sports & Gaming

JAKARTA-PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata