PD Masih Takut Usung Ani Yudhoyono Jadi Capres 2019

Wednesday 16 Mar 2016, 4 : 19 pm
Calon Presiden Partai Demokrat, Ani Yudhoyono

JAKARTA-Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan menegaskan PD belum resmi mengusung Ibu Ani Yusdhoyono sebagai Capres PD 2019. Namun demikian Ani Yudhoyono dinilai memiliki kapasitas sebagai calon pemimpin bangsa. “Ibu Ani itu salah satu tokoh yang ikut membesarkan Demokrat dan cukup menguasai persoalan bangsa karena selama 10 tahun mendampingi SBY sebagai Presiden RI,” katanya di Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Bahkan sampai sekarang pun kata Syarief, Ibu Ani masih konsisten dengan persoalan-persoalan terkait kepentingan bangsa dan negara. Karena semua calon presiden (Capres) yang akan diusung Demokrat tentu yang sesuai dengan yang diinginkan rakyat.

Karena itu dia berharap biarkan proses bakal calon presiden itu termasuk Ibu Ani Yudhoyono bergulir secara alamiah dan Demokrat nanti akan melihat perkembangan di tengah rakyat. Juga melihat melalui survei yang akan dilakukan Demokrat sendiri.

Mantan Menkop UKM itu mengakui berbeda dengan pencapresan yang berkembang. Di mana tour ke Jawa tersebut semata-mata Demokrat menyadar setelah terpuruk di Pemilu 2014, maka Demokrat harus lebih banyak mendengar aspirasi rakyat, dan memberikan solusi. “Itulah tujuan tour ke Jawa tersebut,” tambah suami Inggrid Kansil itu.

Menurut Syarief, sistem konvensi itu akan dikaji lagi apakah relevan atau tidak? “Jadi, PD tetap akan melihat keinginan rakyat dan pencapaian suara Demokrat. Kalau suara Demokrat di Pemilu 2019 bagus, tentu PD akan mengusung Capres,” pungkasnya. **aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto (tengah) menerima penghargaan sebagai 10 Most Popular CFO 2023 versi The Iconomics, dari Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro (kiri), dan Direktur Brand, Riset dan Strategi The Iconomics, Alex Mulya (kanan), pada gelaran "Best 50 Financial Institution Awards 2023 (5th Anniversary) dan 10 Most Popular CFO Awards 2023 " di Jakarta pada Senin (27/11/2023)/Foto: Dok Bank DKI

Direktur Keuangan-Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto Raih Penghargaan Sebagai 10 Most Popular CFO Tahun 2023

JAKARTA–Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto menerima penghargaan

PT MRT Jakarta Lakukan Perombakan Komisaris

JAKARTA-PT MRT Jakarta melakukan penyegaran jajaran komisaris. Dua orang baru