PDI P All Out Menangkan “BDH-Said untuk Jatim Baru”

Ilustrasi

SURABAYA-PDI Perjuangan optimis memenangkan pemilihan gubernur Jawa Timur periode 2014-2019, meskipun pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Bambang Dwi Hartono (BDH) dan Said Abdullah (SAID) baru diumumkan ke publik.

Dalam rapat konsolidasi internal Pemenangan Pasangan  BDH-SAID dalam Pilgub 2013 di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Senin (6/5), seluruh pengurus mulai dari tingkat pusat hingga ranting yang hadir sepakat mengikrarkan kemenangan duet yang mewakili suku Jawa dan suku Madura tersebut. 

Sebelum rapat dibuka, para wartawan yang hadir beramai-ramai mengabadikan BDH-SAID yang diminta berpose sambil berjabatan tangan. Rapat yang dipimpin Pramono Anung, yang ditunjuk Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Pemenangan BDH-SAID tersebut berlangsung terbuka dan dalam suasana yang santai.

Baca :  Novanto Bawa Golkar Jadi “The Leading Party”

Dimulai sekitar pukul 12.00 WIB, seluruh peserta rapat diminta untuk berdiri dan menyanyikan lagu wajib nasional “Indonesia raya”. Setelahnya, para kader PDI Perjuangan pun tak lupa menyanyikan Mars PDI Perjuangan dengan semangat.acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim, Sirmadji.

Partai pimpinan Megawati Soekarno Putri ini bertekad untuk all out (total-red) memenangkan pasangan Bambang Dwi Hartono dan Said Abdullah yang mengusung slogan “BDH – Said Untuk Jawa Timur Baru”.

Menurut Sirmadji, kepercayaan diri PDI Perjuangan berhadapan dengan pasangan incumbent Soekarwo – Saifullah Yusuf (KarSa) usungan Partai Demokrat ini, karena secara politik PDI Perjuangan lebih unggul dibanding partai-partai lain dalam Pemilihan Umum (pemilu) 2009 lalu.

Baca :  Said Abdullah: Sosok Sosialis Yang Humanis

“Di struktural saja, total kader PDI Perjuangan Jatim ada 262.883 orang. Terdiri dari 18 orang DPD Jatim, 570 orang di Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 7.205 orang di Pimpinan Anak Cabang (PAC), 76.527 orang di ranting, dan 178.563 orang di kepengurusan anak ranting,” urai pria yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim tersebut.

Tak hanya itu, lanjutnya, di tingkat nasional PDI Perjuangan mampu memenangkan calon kepala daerah di 19 Kota/Kabupaten.

“Untuk wilayah eksekutif, 12 orang kepala daerah dan 14 orang wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan menjadi pemenang. Sementara kader PDI Perjuangan di wilayah legislatif saat ini sebanyak 286 orang duduk di kursi DPRD tingkat II, 17 orang yang duduk di kursi DPRD tingkat I, serta 18 orang duduk di DPR RI utuk daerah pemilihan (Dapil) Jatim,” papar Sirmadji.

Baca :  Jokowi Prioritaskan SDM, PDIP: Terobosan Brilian