PDI Perjuangan Launching “BAMBANG – SAID Jempol”

Thursday 16 May 2013, 9 : 26 pm
by
ilustrasi

SURABAYA-Pasangan Bakal Calon Gubernur – Bakal Calon Wakil Gubernur PDI Perjuangan Bambang Dwi Hartono dan Said Abdullah menggelar launching “BAMBANG – SAID JEMPOL” di Taman Bungkul Jalan Raya Darmo, Surabaya Kamis (16/5).

Turun dari mobil, pasangan ini langsung diminta berpose dengan ratusan pendukung mereka seraya mengacungkan jempol, oleh puluhan wartawan yang mencoba mengabadikan gambar.

Dalam sambutannya, terkait tagline BAMBANG-SAID yang saat ini berubah menjadi “BAMBANG – SAID Untuk Jawa Timur Jempol”, Bacagub Bambang DH menyatakan bahwa ditetapkannya ikon jempol sebagai ikon pemenangan adalah karena jempol dianggap sebagai organ tubuh yang menunjukkan keutamaan dan kebajikan.

“Jempol sering diacungkan untuk menunjukkan keluhuran budi. Kami juga memilih ikon ini karena ikon ini dinilai tidak diskriminatif. Semua orang punya jempol. Laki – laki, perempuan, anak – anak, remaja, lansia. Jempol juga tidak membeda – bedakan suku, ras, etnis, bangsa, agama dan golongan,” jelas Bambang.

Diungkapkan Bambang, adapun JEMPOL juga merupakan singkatan yang menjadi panduan sikap kepemimpinan bagi mereka berdua. “J = Jujur, E = Eling (ingat amanat), M = Mituhu (taat pada aturan), P = Prigel (cekatan), O = open (merawat), L = Loman (murah hati, senang berbagi dan memberi),” katanya lagi seraya menambahkan bahwa dengan ikon ini dirinya dan Said meletakkan diri sebagai milik semua orang.

“Tanpa membeda – bedakan. Jempol ini juga menjadi ungkapan kesetaraan antar manusia karena selaras satu sama lain, kuat, dan menjadi dasar untuk maju.,” terangnya.  

Sementara itu, Said Abdullah mengaku optimis menang karena secara struktural partai PDI Perjuangan sudah menang.

“Total kader PDI Perjuangan Jatim ada 262.883 orang. Terdiri dari 18 orang DPD Jatim, 570 orang di Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 7.205 orang di Pimpinan Anak Cabang (PAC), 76.527 orang di ranting, dan 178.563 orang di kepengurusan anak ranting. Itulah yang membuat kami optimis menang,” kata Said seraya menambahkan bahwa PDI Perjuangan Jatim akan berjuang untuk kesejahteraan rakyat dan harus mampu membawa perubahan.

“Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk membawa perubahan terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat Jatim. Kami mohon doanya,” tegas Said dalam bahasa Madura.Dikatakan pria asal Sumenep ini lagi, BAMBANG-SAID merupakan dua wajah yang cukup merepresentasikan Jawa Timur karena BDH berwajah Jawa sedangkan dia berwajah Madura.

“BDH-Said cukup mewakili Jatim karena BDH berwajah Jawa dan saya berwajah Madura. Jawa Timur tanpa Madura rasanya tidak lengkap,” tutur dia seraya meyakini bahwa pasangan ini juga akan menang di Madura

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Harga Daging Sapi Belum Stabil

JAKARTA- Perkembangan harga daging sapi secara nasional ditingkat konsumen ternyata

BNI Group Siap Implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah Aceh

BANDA ACEH-BNI Group menyatakan siap mengimplementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah