PDI Perjuangan Usung Duet Bambang-Said di Pilgub Jatim 2013

JAKARTA-Teka-teki seputar calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan di pilgub Jawa Timur 2013 akhirnya terjawab sudah.  Rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan akhirnya secara resmi merekomendasikan Bambang DH dan Said Abdullah untuk maju bertarung dalam pesta demokrasi 5 tahunan warga Jawa Timur. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam rapat internal pada Kamis (2/5). “Keputusan rapat DPP tentang cagub dan cawagub Jatim dalam rapat DPP pada 2 Mei 2013 pukul 17.00 wib”, ujar Calon Wakil Gubernur, Said Abdullah di Jakarta, Jumat (3/5).

Saat ini, keduanya aktif sebagai pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Bambang sebagai salah satu wakil ketua, sedang Said bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Rapat DPP PDI Perjuangan sekaligus menunjuk Pramono Anung sebagai Ketua Tim Sukses Pasangan Bambang DH-Said Abdullah, DPP PDI Perjuangan.  “Mas Pram menyatakan siap menjadi ketua tim  suksesnya. Saya optimis di bawah mas Pram sebagai panglima perang, kami akan memenangkan pertarungan,” tegas dia.

Mengingat sisa waktu tinggal 3 (tiga) bulan menjelang pilgub Jatim, DPP mengumpulkan seluruh kepala/wakil kepada daerah se-Jawa Timur dari kader PDIP untuk merapatkan barisan guna pemenangan pasangan Bambang DH-Said Abdullah, di kantor DPP PDIP jalan raya Lenteng Agung, Jakarta.  “Hari ini semua sesepuh dan kades eksekutif partai diundang DPP dalam rangka konsolidasi untuk memenangkan pilgub Jatim”, ujar Putra Madura ini.

Said Abdullah mengungkapkan, rencananya deklarasi diselenggarakan Jumat (10/5) mendatang di Surabaya. “Deklarasi rencananya diagendakan di Malang Kota, Sabtu minggu depan (11 Mei-red)”, lanjutnya.

Said Abdullah juga tidak lupa menyampaikan kepada masyarakat Jawa Timur mohon doa restunya agar perjuangan dalam pilkada Jatim bisa berjalan lancar. “Kepada seluruh warga Jawa Timur, mohon doa restunya”,  pungkas Wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan Jatim itu.

Bambang DH dipercayakan sebagai Calong Gubernur mengaku siap all out untuk memenangkan Pilkada Jatim periode 2013-2018. “Saya siap bertarung dan berterima kasih atas kepercayaan ini,” kata Bambang, kepada wartawan dalam konferensi pers di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Jumat (3/5).

Bambang mengakui perebutan kursi kepala daerah Jawa Timur periode 2013-2018 akan dinamis mengingat kuatnya pengaruh calon incumbent, Soekarwo-Syaifullah Yusuf. “Mesin partai akan digerakkan untuk mensukseskan rekomendasi DPP,” ujar Bambang.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menjelaskan, partai memutuskan Bambang DH-Said Abdullah sebagai bakal cagub-cawagub karena sudah berpengalaman, baik di partai maupun pemerintahan. Bambang DH pernah menjabat Wali Kota Surabaya dua periode, dan Said Abdullah menjabat anggota DPR RI.

Keputusan itu disampaikan DPP, di depan seluruh pengurus DPD Jatim dan fraksi DPR dapil Jatim. Termasuk para kader partai yang menjadi kepala daerah se-Jatim. Menurut Tjahjo, rekomendasi telah diputuskan dalam pleno DPP PDI Perjuangan pada Kamis malam kemarin.tuntasnya

 

Baca :  Pedagang Pasar Krempyeng Minta Said Ingat Wong Cilik