PDIP Gelar Deklarasi Bambang-Said di Blitar

Bambang DH-Said Abdullah

SURABAYA-PDI Perjuangan menggelar deklarasi pemenangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, Bambang DH-Said Abdullah, di Kota Blitar, hari ini, Sabtu (6/7) sore. Kota Blitar dipilih karena memiliki nilai sejarah bagi partai moncong putih ini. Diperkirakan,  15 ribu orang dari berbagai daerah akan tumpah ruah di lapangan parkir, Jl. Dr. Mohammad Hatta, kawasan Makam Bung Karno, tempat lokasi acara.

Puncak deklarasi ditandai pidato Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. “Pidato Ibu Megawati akan memotivasi dan menggerakkan kekuatan partai untuk memenangkan Bambang-Said dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur Jatim, 29 Agustus mendatang,” ujar Sirmadji Tjondropragolo, Jumat (5/7).

Sejumlah kepala daerah, wakil kepala daerah, pimpinan dan anggota legislatif, serta para calon legislatif, di seluruh Jawa Timur akan hadir.

Baca :  Cawagub Jatim, Said Abdullah Jadi 'Tukang Becak' Dadakan

“Kehadiran mereka menjadi pertanda konsolidasi untuk pemenangan Bambang-Said semakin menguat. Para bupati, walikota, dan wakil kepala daerah, akan bahu-membahu untuk memenangkan Bambang-Said,” kata Ali Mudji, Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Bambang-Said.

Bambang DH dan Said Abdullah secara resmi dicalonkan PDI Perjuangan dalam Pilgub Jatim. Bambang DH adalah mantan Wali Kota Surabaya. Ia dikenal memiliki banyak prestasi dan telah berhasil mengubah Kota Surabaya menjadi lebih baik, dalam kurun tahun 2002-2010. Ia telah meletakkan dasar-dasar pemerintahan yang baik dan bersih di kota tersebut.

Sedang Said Abdullah adalah putra Madura dari Sumenep. Ia dikenal memiliki pergaulan yang luas dan dekat dengan rakyat. Karir politiknya, selama dua periode ini, Said menjadi anggota DPR dari PDI Perjuangan. “Bambang-Said adalah pasangan pemimpin muda yang berhasil. Saat ini Jawa Timur membutuhkan perubahan, dan tampilnya pemimpin muda,” jelas Ali Mudji.

Baca :  Bambang-Said Jalani Test Kesehatan