Pedagang Pasar Krempyeng Minta Said Ingat Wong Cilik

Bambang DH-Said Abdullah

GRESIK-Menjelang pemilihan gubernur Jawa Timur, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Said Abdullah terus melakukan sosialisasi memperkenalkan programnya. Pada Minggu pagi (16/6) Said Abdullah yang diusung oleh PDI Perjuangan melakukan aktifitasnya dengan blusukan ke Pasar Krempyeng Gresik.

Saat berdialog langsung dengan sejumlah pedagang, beberapa diantaranya meminta agar Said Abdullah tidak akan melupakan nasib wong cilik jika kelak terpilih menjadi orang nomor 1 di Jawa Timur.

Sebelum ke Pasar Krempyeng, Said Abdullah terlebih dulu menyapa masyarakat Gresik di acara Car Free Day yang berlokasi di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP).

Saat blusukan di Pasar Krempyeng, Said Abdullah juga didampingi anggota DPRD Gresik, Siti Muawiyah Yuk Gresik bersama rombongannya.

Baca :  Said: Tax Amnesty Harus Ditopang Data Akurat Pemilik Rekening

Di Pasar Krempyeng Gresik, Said Abdullah melakukan dialog bersama para pedagang ikan, sayur-mayur dan lain-lain. Dihadapan para pedagang Said Abdullah berjanji akan memprioritaskan pedagang kecil melalui programnya jika terpilih sebagai Cawagub Jatim 2013.   

“Izin pengajuan kredit dipermudah dan bunganya ditanggung penuh oleh Pemprov Jatim,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang mengeluhkan buruknya infrastruktur pasar. “Kalau hujan tiba, kami tidak bisa berdagang. Karena pasar ini tergenang air,” kata dia.

Untuk itu, dia berharap agar Said Abdullah tidak melupakan janjinya kepada rakyat jika terpilih. “Kalau sampean terpilih, jadilah pemimpin yang amanah. Jangan lupa dengan rakyat kecil,” pinta dia.

Saat ditanya mengenai suara dukungan PDIP di kantong Gresik sebagai basis daerah Nadhiyin, Said Abdullah mengaku merasa terhormat bisa masuk ke kalangan Nadhiyin. Pasalnya, dirinya masih menjadi golongan orang Nadhiyin. Karena itu, turun langsung menyapa masyarakat Gresik.

Baca :  Said Abdullah: Pendekatan Ekonomi dan Keamanan Jadi Lokomotif Penyelesaian Masalah Papua

“Di Gresik saya juga ada agenda bertemu dengan tokoh masyarakat termasuk diantaranya para tokoh dari kalangan Nadhiyin,” tuturnya.

Said Abdullah juga  mengaku optimis di Pilgub Jatim 2013 mendapat dukungan suara. Pasalnya, dari struktur organisasi partai sudah jelas semua DPC PDIP di seluruh Jatim harus mendukung pasangannya.

“Soal suara di Gresik saya optimis saja. Sebab, PDI Perjuangan di Gresik sangat merakyat,” tandasnya.