Pelita Samudera Shipping Beli 1 Unit Kapal Kargo MVkelas Handysizediatas USD8 Juta

Saturday 25 May 2019, 1 : 24 am
by

JAKARTA-Setelah kinerja positif di kuartal I/2019 dengan Pendapatan Bersih sebesar 17,7 juta dollar AS yang mengalami kenaikan sekitar 9% dari kuartal I/2018, PT Pelita Samudera Shipping Tbk (“Perseroan”, “PSS”, kode IDX: PSSI) baru saja menuntaskan pembelian kapal kargo Mother Vessel, “MV Dewi Regina Manggala.”

Kapal kargo kelashandysize ini menambah jumlah Mother Vesselmenjadi 5 kapal yang dimiliki perusahaan, bagian dari ekspansi armada Perseroan sejalan dengan peningkatan kebutuhan logistik Indonesia untuk sektor energi.

“Total kapasitas pengangkutan MV sampai saat ini menjadi 205.552 DWT dibandingkan 31.000 DWT dari periode yang sama tahun lalu. Investasi kapal diatas 8 juta dollar AS dengan menggunakan 30% kas Perseroan dan 70% hutang bank,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Pelita Samudera Shipping Tbk, Imelda Agustina Kiagoes. .

Menurutnya, penandatanganan kontrak kerja sama telah dilakukan untuk kapal kargo dengan kapasitas 31.000 DWT yang direncanakan untuk pengiriman pertama mengangkut alumina di area Kalimantan Barat ke Sumatera Utara.

“Pencapaian kontrak time charter ini menunjukkan usaha Perseroan untuk mengembangkan basis pelanggan dari batubara ke sektor energi lainnya, termasuk mineral,” imbuhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Syariah Raih Penghargaan Indonesia Best Bank Award

JAKARTA-BNI Syariah meraih penghargaan sebagai bank berpredikat “sangat sehat” pada

Formula Pembebasan Ustadz ABB

Oleh: Azmi Syahputra Pro kontra pembebasan Ustadz Abu Bakar Baaysir