Peluang Duet Anies-Andika di Pilgub Jakarta, Begini Respon Puan Maharani

Thursday 4 Jul 2024, 3 : 48 pm
by
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani

JAKARTA – Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi wacana duet eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan kader PDIP Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Pilgub Jakarta mendatang.

Lalu apa kata Puan?

“Menarik,” kata Puan singkat sambil tersenyum. Hal itu disampaikan Puan saat ditanya wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Mengenai kemungkinan PDIP akan bekerja sama dengan PKB di Pilgub Jakarta, Puan menyatakan hal tersebut bisa saja terjadi.

“Bisa saja selama memenuhi kuota yang ada. Dalam artian persyaratan dan mekanismenya itu mencukupi. Bukan tidak mungkin, politik kan dinamis,” ujar perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Baca juga :  Genjot Pengunjung Mal, Pemkot Bekasi Berharap Arena Bermain Anak Dibuka

Adapun PDIP dinilai akan membuat poros baru dengan PKB di Pilgub Jakarta karena PKS seperti telah mengunci Anies Baswedan untuk berpasangan dengan kadernya, Sohibul Iman. PDIP masih menunggu perkembangan dinamika politik.

“Nanti, masih dua bulan lagi. Sekarang semua partai masih survei, lihat kondisi lapangan, masih komunikasi dengan semua, dinamika masih naik turun,” sebut Puan.

“Kita ingin semua bagaimana kemudian pasca pemilu menuju pilkada semua dilakukan secara kondusif. Belum lagi ke depan itu mau ada 17-an dan lain-lain, kita semua masih menghitung, berhitung dan berusaha. Menjalankan ini dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Chief of Economist Bank Syariah Indonesia (BSI), Banjaran Surya Indrastomo

Harga Cenderung Flat, Wadirut Lepas Kepemilikan Saham di BRIS

JAKARTA-Wakil Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), Ngatari

Keasrian Istana Bawa Semangat Baru Jalankan Nawa Cita

JAKARTA-Komplek Istana Merdeka Jakarta tempat Presiden Jokowi berkantor, meski letaknya