Pemegang Saham ESSA Setujui Rencana Private Placement 1,43 Miliar Saham

Wednesday 25 Nov 2020, 5 : 09 pm
by
Presiden Direktur ADRO, Garibaldi Thohir

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) menyetujui rencana perseroan untuk melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMT-HMETD) dengan menerbitkan 1,43 miliar saham yang akan diserap oleh pemegang saham lama.

Di antaranya adalah Garibaldi Thohir, PT Ramaduta Teltaka, JP Morgan Singapore, Bank Julius Baer Singapore dan UOB Kay Hian Pte Ltd.

Menurut Corporate Secretary ESSA, Lufy Setia, para pemegang saham perseroan telah menyetujui rencana private placement sebanyak 1,43 miliar saham dengan nilai nominal Rp10 per lembar atau 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

“RUPS-LB hari ini telah menyetujui rencana PMT-HMETD,” ujar Lufy di Jakarta, Rabu (25/11).

Dia menyebutkan, hasil keputusan rapat sesuai dengan rencana yang telah disampaikan manajemen ESSA melalui prospektus perseroan. Sekitar 80-90 persen dana hasil private placement ini untuk investasi pada entitas anak perseroan, yakni PT Panca Amara Utama (PAU) dan sisanya untuk modal kerja ESSA.

Sebagaimana diketahui, ESSA memiliki 60 persen saham PAU, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui PT Sepchem.

Sehingga, penyertaan modal pada PAU akan dilakukan melalui Sepchem yang sebesar 99,99 sahamnya dimiliki ESSA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penambahan ini sebagai bagian dari antisipasi atas meningkatnya demand (permintaan) sesuai hasil prognosis Kementerian ESDM

Konversi PLTD Jadi Pembangkit EBT, PLN Gandeng KPK Dalam Proses Pengadaan

JAKARTA–PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi

BBRI Siap Tambah Modal AGRO Sebesar Rp994,35 Miliar

JAKARTA-PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) menyampaikan bahwa PT Bank