Pemegang Saham Setuju BMTR Batalkan EMSOP dan Private Placement 10%

PT Global Mediacom Tbk

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Global Mediacom Tbk (BMTR) akhirnya menyetujui pembatalan rencana pelaksanaan Employee and Management Stock Option Program (EMSOP), serta menyepakati rencana private placement sebanyak-banyaknya 10 persen dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Berdasarkan siaran pers BMTR yang disampaikan melalui surat elektronik, Jakarta (12/8), RUPS-LB BMTR yang diselenggarakan kemarin memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan EMSOP yang telah diputuskan dalam RUPS-LB pada 2 Mei 2016.

Selain itu, RUPS-LB juga menyetujui untuk mengeluarkan saham baru terkait rencana BMTR yang akan melakukan penambahan modal sebanyak-banyaknya 10 persen) dari jumlah saham di tempatkan dan disetor penuh dalam perseroan melalui mekanisme Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (private placement).

Baca :  FINN Rencanakan Rights Issue Maksimal 2,3 Miliar Saham

Pada kesempatan yang sama, BMTR juga menggelar RUPS Tahunan dengan hasil keputusan, antara lain menetapkan sebesar Rp1 miliar dari laba bersih 2019 sebagai dana cadangan.

“Tidak ada pembagian dividen perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2019”. Sisa laba bersih 2019 akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan BMTR.

RUPST BMTR menerima pengunduran diri Oerianto Guyandi selaku direktur dan menyetujui untuk mengangkat Ruby Panjaitan selaku direktur. Serta, mengangkat kembali Hary Tanoesoedibjo, David Fernando Audy, Syafril Nasution, Christophorus Taufik Siswandi dan Indra Pudjiastuti yang masing-masing secara berturut-turut sebagai direktur utama dan direktur-direktur BMTR.

Dengan demikian, saat ini susunan pengurus BMTR adalah sebagai berikut:

Baca :  Jual Saham ke Marco Prince, BMTR Raup Dana Sebesar Rp155 Miliar

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Rosano Barack

Komisaris Independen: Mohamed Idwan Ganie

Komisaris Independen: John Aristianto Prasetio

Komisaris Independen: Beti Puspitasari Santoso

Direksi

Direktur Utama: Hary Tanoesedibjo

Direktur: Ruby Panjaitan

Direktur: David Fernando Audy

Direktur: Syafril Nasution

Direktur: Christophorus Taufik Siswandi

Direktur: Indra Pudjiastuti