Pemerintah Dorong Program Prowirausaha

Selasa 19 Mar 2013, 8 : 14 am
by

JAKARTA-Pemerintah akan terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru melalui program prowirausaha, koperasi, dan usaha kecil dan menengah (UKM).  “Pemerintah akan mengembangkan kebijakan dan program yang prowirausaha, koperasi, dan usaha kecil dan menengah,” kata Presiden Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sambutannya saat menghadiri Peringatan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) 2013 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (18/3) sore.

Setiap tahun kata SBY, pemerintah mengalirkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp 20 triliun hingga Rp 25 triliun. “Para wirausaha muda teruslah berkreasi, teruslah menemukan dan menciptakan yang baru, teruslah meningkatkan prodtivitas dan temuan-temuan yang lain,” SBY menambahkan.

Pemerintah akan membantu dengan menyiapkan kebijakan-kebijakan dan program yang tepat serta menyiapkan dana pinjaman dan bergulir. “Pemerintah bekerja sama dengan perbankan dalam negeri dan semua pihak agar di masa depan akan semakin banyak lagi wirausaha di negeri kita ini,” ujar Presiden SBY  GKN  dalam acara yang bertemakan ‘Spirit Global Entrepreneurship’ ini.
Di awal sambutannya, Presiden SBY merasa bangga karena semakin banyak generasi muda yang memilih untuk berwirausaha. “Ini menunjukan ekonomi Indonesia dan kesejahteraan rakyat semakin baik di masa yang akan datang,” kata Kepala Negara.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Skema Pembatasan BBM Bersubsidi Lebih Rasional Untuk Jaga Daya Beli Rakyat

JAKARTA-Pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah menilai seharusnya

Danamon Sediakan Solusi Cash Management Bagi HappyFresh

JAKARTA-PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (“Danamon”) mengumumkan kerjasama solusi Cash