Pemerintah Siap Wujudkan Ekonomi Syariah Sebagai Arus Baru Ekonomi Indonesia

Wednesday 13 Nov 2019, 1 : 52 pm
by
Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin saat meresmikan pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 pada hari ini (13/12) di Jakarta.

ISEF 2019 juga menjadi tuan rumah beberapa pertemuan internasional dan forum tingkat tinggi antara lain 14th IFSB Summit, 6th OIC Forum on Islamic Social Finance, 5th IIMEFC (International Islamic Monetary Economics and Finance Conference), Journal of Islamic Monetary and Finance Call for Paper, dan International Hajj Conference.

Rangkaian kegiatan ISEF 2019 terdiri dari pertemuan internasional dan forum tingkat tinggi, konferensi dan tayang bincang (talkshow) internasional, forum investasi, temu bisnis (business matching), konsultasi bisnis (business coaching) serta pameran internasional.

Di tengah beragam agenda acara internasional, ISEF 2019 tetap menyertakan pelaku UMKM syariah dan pesantren sebagai bentuk inklusivitas strategi pengembangan ekonomi syariah di Indonesia dalam rangka mendukung pengembangan ekosistem rantai nilai halal.

Kegiatan ISEF 2019 merupakan puncak dari kegiatan ekonomi dan keuangan syariah berskala regional dan nasional melalui Festival Ekonomi Syariah (FESyar) yang telah diselenggarakan di beberapa wilayah di Indonesia yaitu di regional Sumatera (Palembang), KTI (Banjarmasin), dan Jawa (Surabaya).

“Melalui ISEF 2019, Indonesia berpeluang untuk mengambil posisi sebagai strategic reference dari analisis ekonomi dan arah kebijakan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah global dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai sebagai pusat rujukan ekonomi dan keuangan syariah global,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Firli Bahuri: Baris Terdepan Ikatan NKRI Saat Masa Sulit Adalah Wartawan

JAKARTA-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol Firli Bahuri menyampaikan

BI: Penjualan Eceran Mengalami Peningkatan

JAKARTA-Survei Penjualan Eceran yang dilakukan Bank Indonesia (BI) mengindikasikan bahwa