Pemimpin Berkualitas untuk Masa Depan NTT, Pesan Sebastian Salang

Jumat 7 Jun 2024, 1 : 33 pm
by
Pemimpin Berkualitas untuk Masa Depan NTT, Pesan Sebastian Salang
Bakal Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (Bacawagub NTT), Sebastian Salan

JAKARTA– Sebastian Salang, Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), menyerukan kepada para pemilih NTT untuk memilih pemimpin berdasarkan kualitas, bukan berdasarkan suku, agama, atau kelompok tertentu.

Kriteria utama dalam memilih pemimpin menurut Sebastian Salang adalah, memiliki rekam jejak yang bagus, kemampuan untuk membawa kemajuan bagi daerah, kompetensi dalam menangani tanggung jawab jabatan, integritas dan komitmen untuk memimpin daerah.

“Sebaiknya jangan melihat dari suku mana dari agama mana, dari kelompok mana. Cara pandang kita kalau mau cari pemimpin itu yang pertama, pemimpin yang maju itu pertama, punya rekam jejak yang bagus atau tidak,” kata Sebastian Salang dalam wawancaranya di YouTube Suluh Media, dikutip, Jumat (7/6).

Sebastian Salang menekankan bahwa latar belakang suku, agama, atau kelompok tidak boleh menjadi faktor utama dalam memilih pemimpin.

Ia memperingatkan tentang jebakan politik berbasis identitas, yang dapat mengarah pada pemilihan individu yang tidak qualified atau tidak berkomitmen untuk melayani kepentingan masyarakat NTT secara efektif.

“Jadi latar belakang suku, agama itu sebaiknya tidak dieksploitasi, dalam politik elektoral itu tidak baik,” imbuhnya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gojek akan memiliki 52 persen saham, sementara Tokopedia akan memiliki 48 persen saham. Gojek dan Tokopedia membentuk Go To sebagai holdingnya.

Gojek Vs Pertamina

Oleh: Salamuddin Daeng Ada dua kejadian penting di tahun ini,

Incar Rp375 Miliar, Entitas Holding Maktour Siap IPO Maksimal 2,5 Miliar Saham

JAKARTA-Entitas usaha PT Maktour Bangun Persada, yakni PT Menthobi Karyatama