Pemkab Samosir Gandeng IWO Tingkatkan Potensi Pariwisata Danau Toba

Tuesday 18 Sep 2018, 5 : 07 pm
by
Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir di Aula Hotel Dainang Pangururan, Selasa (18/9)

SUMATERA UTARA-Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara berkomitmen untuk terus meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Danau Toba menuju destinasi witasa dunia. Salah satu cara Pemkab Samosir meningkatkan potensi yang ada di kawasan berjuluk kepingan surga itu yakni dengan mengandeng wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Samosir.

Demikian hal itu diungkapkan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon pada pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir di Aula Hotel Dainang Pangururan, Selasa (18/9).

Menurut Rapidin, salah satu tuntutan bagi wartawan ditengah kecanggihan teknologi informasi saat ini tentunya dengan menyajikan informasi yang berimbang. Sehingga informasi yang di dapat menjadi bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Samosir.

“Sekarang ini dengan kecanggihan teknologi, akses informasi, sudah sangat mudah didapat. Dengan hitungan detik saja, kita sudah bisa mendapatkannya. Namun hal itu harus diikuti oleh kualitas berita yang disampaikan. Seperti tadi kita dengar dalam bait yang ada di dalam mars IWO, yakni melahirkan berita berimbang, dan menjadikan berita bohong atau Hoax sebagai musuh,” sebut Rapidin.

Untuk itu, Rapidin mengharapkan agar seluruh unsur Pemkab Samosir dapat meningkatkan sinergisitas dengan para jurnalis umumnya dan IWO Samosir khususnya, dalam membangun Kabupaten Samosir terutama dalam memperkenalkan keindahan pariwisata Danau Toba dimata dunia.

“Sinergisitas ini harapannya bisa diakukan dalam banyak hal. Bukan saja pada sektor pariwisata, namun juga ada potensi budaya, pertanian, dan kuliner yang ada guna meningkatkan perekenomian masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IWO Sumut, Mei Leandha mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dilantiknya DPD IWO Kabupaten Samosir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Lady Paritta, Siswi Berprestasi SMAN 28 Kabupaten Tangerang

TANGERANG-Meski bukan menjadi penentu kelulusan siswa, Ujian Nasional Berbasis Komputer

Said Abdullah Bantah Sebar Uang Sebelum Taraweh

JAKARTA-Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah membantah membagi-bagi