Pemkot Tangsel Bantu Salurkan CSR ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Thursday 30 Apr 2020, 12 : 46 pm
by
Walikota Tangsel Selatan, Airin Rachmi Diany

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berinisiatif menyalurkan bantuan swasta dan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang terdampak covid-19.

Bantuan tersebut didonasikan kepada Pemkot Tangsel.

“Sambil menunggu bantuan dari Kemensos maupun bantuan dari Provinsi Banten, kita akan salurkan bantuan yang telah kita terima dari berbagai pihak,” ucap Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Kamis 30 April 2020.

Dijelaskan Airin, semua bantuan dan donasi yang telah diterima Pemkot Tangsel, dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19 Tangerang Selatan, tercatat dengan baik. 

“Sumbangan CSR, ada datanya ril. Kita punya aplikasinya, tapi masih offline, engga sembarangan kita berikan ke semua orang. Tapi kalau mau tanya ada kita sangat terbuka,” jelas Airin.

Menurut dia, sebagai pejabat Kepala Daerah, keterbukaan informasi terhadap seluruh bantuan yang diterima dari pihak luar, menjadi keharusan. Pihaknya, juga tidak menginginkan seluruh bantuan yang diterima dari para donatur menjadi masalah dikemudian hari. 

“Dari awal sudah saya sampaikan niat baik saja tidak cukup, makanya dari awal saya bilang harus transparan, terbuka. Kita terima berapa sampaikan segitu, kadang-kadang mohon maaf, ada yang disampaikannya berapa, ketika dibuka di cek, ternyata cuma berapa. APD cuma bajunya saja, tanpa ada alat lainya sangat detil. Jangan sampain ini nanti menjadi persoalan di akhir,” kata dia.

Dia menerangkan, banyak pihak telah membantu Pemkot Tangsel, bantuan itu salah satunya juga donasi ASN Pemkot Tangsel, dalam bentuk paket sembako.

“Salah satunya bantuan dari BRI, Kemenkumham, beberapa program Baznas juga sudah menyiapkan 3 ribu bantuan sembako, dan juga ASN kita juga memberikan program kegiatan sedekah 1 ASN 1 paket sembako, terus juga dari program CSR lainnya, yang insya Allah kita akan salurkan pada hari Jumat,” ucap Airin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

APBN

Akhir 2013, Defisit Anggaran Rp209,5 Triliun

JAKARTA-Pemerintah mengungkapkan defisit anggaran mencapai Rp2095 triliun hingga akhir 2013.

Firmanzah: Tekanan Global Pengaruhi Rupiah

JAKARTA-Staf khusus Presiden bidang ekonomi dan pembangunan Firmanzah, menegaskan pelemahan