Pemkot Tangsel Rampungkan Data Warga Penerima Vaksin Covid-19

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan, memastikan telah menyiapkan sumber daya manusia (SDM), dalam pemberian vaksin Covid-19 di wilayah tersebut. 

“Yang pasti SDM sudah kita siapkan. Jadi jangan sampai pada saat barang (Vaksin) ada kitanya belum siap,” jelas Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Ciputat, Sabtu 7 November 2020.

Menurut Airin, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, bersama Dinas Kesehatan, BPBD, Rumah Sakit Swasta dan warga Tangsel, berusaha terus menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mendisiplinkan protokol kesehatan. 

“Ya kita berusaha semaksimal mungkin, sebisa mungkin kalau memang itu yang terbaik (vaksin) untuk mencegah penyebaran Covid-19. ya kita harus lakukan. Kita tunggu hasil keputusan dari Kemenkes,” terangnya.

Baca :  Pemkot Tangsel Terapkan Sanksi Administratif Pelanggar PSBB

Airin mengaku, untuk persiapan vaksinasi Covid-19, pihaknya tengah mematangkan pendataan terhadap warga penerima vaksin tersebut, yang saat ini sedang dilakukan pendataannya. 

“Kalau pendataan sudah ada, berdasarkan data sedang berjalan on proses. Jadi kan kita bisa bekerjasama dengan Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil),

bisa ketahuan sebetulnya data penduduk kita yang berKTP berapa” ucap Airin.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Deden Deni, masih menunggu informasi lebih pasti dari Kementerian Kesehatan RI, terkait rencana vaksinasi Covid-19. 

“Kita belum tahu juga harganya berapa vaksin itu. Kita menunggu info pasti dulu. Sukur-sukur selesai semua melalui program dari pusat. Tentu harus diperhitungkan dipertimbangkan semua, harga harus dihitung yang pasti sekarang masih berjalan semuanya (proses persiapan), jelas Deden.

Baca :  Emiten Diminta Praktikkan Manajemen Risiko dan Kepatuhan di Masa Pandemi