Pemkot Tangsel Siap Tambah Faskes dan Nakes di Rumah Lawan Covid-19

Tuesday 14 Apr 2020, 10 : 48 pm
by
Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19-Kota Tangeran Selatan, Tulus Muladiono

TANGERANG-Gugus Tugas covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), serius menangani warganya terinfeksi covid-19. Saat ini rumah lawan Covid-19 di Serpong dan gedung bekas RS Sentra Medika di Pamulang, tengah disiapkan untuk penanganan pasien. 

“Dimungkinkan untuk menambah Nakes (Tenaga Kesehatan) Faskesnya (Fasilitas Kesehatan) saat ini sedang disiapkan. Yang baru rumah lawan covid dan menggunakan bekas gedung RS Sentra Medika,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas covid 19 Kota Tangsel, Tulus Muladiono, Selasa 14 April 2020.

Dia berharap, dengan penambahan Faskes dan Nakes, penanganan pasien Covid-19 bisa lebih maksimal. Sejalan dengan upaya pencegahan berupa penerapan PSBB. 

“Rumah lawan covid ini untuk pasien ODP, kalau di Arya Sentra Medika untuk penanganan PDP,” ucap dia.

Meski begitu, Tulus belum merinci secara pasti kebutuhan dari tenaga kesehatan yang dibutuhkan untuk membantu penanganan covid-19 di Tangsel. 

Dari data per Senin 13 April 2020, sebanyak 630 warga Tangsel, berstatus Orang Dalam Pemantauan, 239 pasien dalam pengawasan dan 69 orang pasien terkonfirmasi positif. Dengan jumlah orang meninggal sebanyak 45 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Warga Resah, Uang Ganti Rugi Lahan Tol Serpong-Cinere Belum Dibayar

TANGERANG-Belasan kepala keluarga di Perumahan Villa Asean cluster Asri, Pondok
Neraca perdagangan Indonesia pada Januari-September 2021 secara keseluruhan mencatat surplus 25,07 miliar dolar AS, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun 2020 sebesar 13,35 miliar dolar AS

BPS: Januari 2024, Neraca Perdagangan Surplus US$2,02 Miliar

JAKARTA-Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan, neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus