Pemkot Tangsel Siap Tambah Faskes dan Nakes di Rumah Lawan Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19-Kota Tangeran Selatan, Tulus Muladiono

TANGERANG-Gugus Tugas covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), serius menangani warganya terinfeksi covid-19. Saat ini rumah lawan Covid-19 di Serpong dan gedung bekas RS Sentra Medika di Pamulang, tengah disiapkan untuk penanganan pasien. 

“Dimungkinkan untuk menambah Nakes (Tenaga Kesehatan) Faskesnya (Fasilitas Kesehatan) saat ini sedang disiapkan. Yang baru rumah lawan covid dan menggunakan bekas gedung RS Sentra Medika,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas covid 19 Kota Tangsel, Tulus Muladiono, Selasa 14 April 2020.

Dia berharap, dengan penambahan Faskes dan Nakes, penanganan pasien Covid-19 bisa lebih maksimal. Sejalan dengan upaya pencegahan berupa penerapan PSBB. 

“Rumah lawan covid ini untuk pasien ODP, kalau di Arya Sentra Medika untuk penanganan PDP,” ucap dia.

Baca :  Gunakan Pesawat TNI AU, Sebanyak 61 Perawat dari Berbagai Daerah Tiba di Jakarta

Meski begitu, Tulus belum merinci secara pasti kebutuhan dari tenaga kesehatan yang dibutuhkan untuk membantu penanganan covid-19 di Tangsel. 

Dari data per Senin 13 April 2020, sebanyak 630 warga Tangsel, berstatus Orang Dalam Pemantauan, 239 pasien dalam pengawasan dan 69 orang pasien terkonfirmasi positif. Dengan jumlah orang meninggal sebanyak 45 orang.