Pemuda Jadi Simbol Kekuatan Bangsa

Monday 28 Oct 2019, 4 : 16 pm

JAKARTA-Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron mengingatkan masa depan bangsa ini ditentukan oleh generasi muda.Apalagi jumlahnya mencapai 52 persen atau sekitar 105 juta orang; apakah bangsa ini akan berkah atau beban?.

“Sebagian besar masa depan bangsa ini ditentukan generasi muda,” katanya dalam dialog empat pilar MPR RI “Memaknai Sumpah Pemuda” bersama anggota Fraksi Golkar MPR RI, Dyah Roro Esti Widya Putri, anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI, Engelius Wake Kako di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (28/10/2019).

Menurut Herman, bonus demografi mencapai puncaknya pada 2035. Di sinilah, apakah Indonesia akan layu sebelum berkembang atau tidak? “Jadi, harus ada akselerasi, percepatan menuju Indonesia adil makmur dan sejahtera di 2045,” tambahnya.

Baca juga :  Presiden Lantik Menteri Investasi/Kepala BKPM, Mendikbudristek dan Kepala BRIN

Sumpah Pemuda yang dipelopori kaum muda sejak 1908 dan 1928, kata Herman, sudah bersikap kesatria karena sudah berani mendeklarasikan diri dengan bersumpah dan mengakui tumpah darah Indonesia.

Padahal, masih dalam penjajahan Belanda (VOC). Kedua, mengakui satu bahasa yaitu bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan, dan ketiga, memiliki komitmen bersama untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Jadi, gerakan pemuda 08 dan 28 menjadi komponen besar untuk Kemerdekaan RI 1945,” papar Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Laba Bersih ESSA Sepanjang 2022 Meroket 893,84% Jadi USD138,84 Juta

JAKARTA-PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) pada Tahun Buku 2022

PNS Berfungsi Sebagai Pemersatu Bangsa, Bukan Penyebar Hoax

JAKARTA-Untuk membantu Pemerintah memberantas penyebaran berita palsu (hoax) dan ujaran