Pemuda Katolik Berharap Ustad Somad Minta Maaf

Tuesday 20 Aug 2019, 5 : 04 pm
by
pemuda katolik
Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Karolin Margret Natasa

JAKARTA-Pemuda Katolik berharap Ustad Somad menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada public terkait ceramahnya yang mengolok-olok Salib dan sosok Yesus yang tergantung pada Salib dengan sebutan jin kafir. Ucapan maaf ini penting untuk meredam luka kebatinan yang dirasakan umat Kristiani.

“Peristiwa ini sungguh mengusik kami sebagai bagian anak bangsa yang memiliki harapan besar meneruskan cita–cita para pendiri bangsa,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Karolin Margret Natasa dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/8).

Sebelumnya, masyarakat dikejutkan dengan video ujaran yang mengandung “pelecehan” terhadap simbol agama umat Nasrani yang diduga dilakukan oleh Ustad Abdul Somad.

“Pemuda Katolik juga akan bersikap sama jika ada tokoh agama lain yang berlaku sama melecehkan atau perbuatan tidak patut terhadap agama lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pengurus Pusat Pemuda Katolik menghimbau kepada para tokoh masyarakat, pimpinan daerah, pimpinan agama untuk menciptakan yang sejuk dan toleran.

“Segala persoalan yang ada, diselesaikan secara musyawarah dan mufakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

UNICEF Apresiasi Pemerintah RI Soal Penerapan Imunisasi

JAKARTA-Organisasi internasional The United Nations Children’s Fund (UNICEF) mengapresiasi upaya

Bentoel Internasional Investama Jual Aset Senilai US$1,45 Juta

JAKARTA-PT Bentoel Internasional InvestamaTbk (RMBA), melalui anak usahanya, PT Bentoel