Pemuda Muhammadiyah Minta Pemerintah Tegas Hadapi ISIS

Sunday 3 Aug 2014, 3 : 04 pm
by
Ketua bidang Luar Negeri PWI Pusat, Teguh Santosa,

MEDAN – Dosen Hubungan Internasional Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Teguh Santosa, mengingatkan pemerintah Indonesia dan juga ormas-ormas Islam untuk mewaspadai gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) merambah ke Indonesia.

Apalagi telah beredar luas rekaman berjudul “Join the Ranks” dimana seseorang yang mengaku warga negara Indonesia mengajak orang Indonesia berjuang dengan menggunakan paham ISIS.

“Kami mengutuk keras aksi kekerasan dan teror yang dilakukanISIS. Itu bertentangan dengan ajaran Islam,” tegas  Teguh dalam keterangan persnya, Sabtu (2/8).

ISIS katanya adalah teror gaya baru yang dikembangkan oleh pihak-pihak yang anti-Islam. Kelompok ini hanya ingin mendapatkan keuntungan dari destabilisasi kawasan Timur Tengah dan ketegangan baru di dunia.

“ISIS ini sebuah gerakan politik yang menggunakan topeng agama.  Mustahil orang yang peduli dengan tegaknya subtansi ajaran Islam berada di belakang gerakan ini,” tambah Teguh yang juga Ketua Bidang Luar Negeri PP Pemuda Muhammadiyah.

Karena itu, Pemuda Muhammadiyah menyerukan negara-negara Islam yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam untuk secara tegas menyikapi gerakan ISIS tersebut. Jangan sampai gerakan ISIS ini menginspirasi umat Islam lain untuk melakukan hal yang sama.

“Kita jangan sampai kecolongan. Ini tak bisa didiamkan. Betul bahwa berserikat adalah hak setiap warga negara. Tapi cara-cara kekerasan tak bisa ditolerir. Pemerintah harus tegas terhadap itu,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Resmikan Taman Pemuda Soekarno Ngawi, Puan Ingatkan 3 Ajaran Bung Karno ke Generasi Muda

JAWA TIMUR-Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Taman Pemuda Soekarno

Ini Sederet Catatan Emas Jokowi Selama 6 Tahun

JAKARTA-Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98 (RNA98 ), Sayed Junaidi