Pencuri Beraksi Siang Bolong, Satu Set Perhiasan Emas Raib

Tuesday 25 Sep 2018, 6 : 02 pm
by

TANGERANG-Empat pelaku pencurian rumah kosong bebas beraksi di siang bolong, Selasa (25/9) di Perumahan Serpong Terace, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. Satu set perhiasan emas yang disimpan dari dalam lemari, hilang digondol pelaku.

Raditya Pramana (43) pemilik rumah mengaku sempat memergoki dua orang pelaku pencurian di rumahnya. “Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB. Saat saya baru pulang sehabis menjemput anak sekolah, sampai di rumah saya lihat pintu terbuka, dan engga lama dua orang keluar dari rumah dan langsung saya coba dekati,” katanya, Selasa (25/9).

Ketika hendak didekati, kedua pelaku kemudian lari dan coba dikejar korbanya sambil meneriaki keduanya maling. “Kedua orang itu kemudian menaiki sepeda motor dan sempat melihatkan pistol dari pinggangnya. Pas lihat dia bawa pistol saya mundur,” ujarnya.

Dua orang yang masuk ke rumahnya, lanjut Raditya, memiliki ciri-ciri berperawakan tinggi, dengan topi, kaca mata hitam dan berjaket jins. Kalau dua lainya yang menunggu di motor saya kurang jelas, yang pasti dua sepeda motor itu menggunakan motor matic.

Korban kemudian menghubungi Polisi, dan melakukan pemeriksaan dari lokasi kejadian. “Yang hilang perhiasan istri saya dan anak yang disimpan di lemari kamar depan. Seluruh ruang kamar saya dan anak juga diberantakin pelaku, semua berantakan,” katanya.

Menurut Raditya, aksi pencurian dan perampokan di perumahan tersebut, sudah berkali-kali terjadi. “Untuk di blok B ini baru saya sepertinya, kalau di Blok D dan E, A juga pernah,” ucap dia.

Joni petugas keamanan setempat mengaku, sempat melihat dua kendaraan yang ditunggangi empat orang pelaku pencurian rumah kosong tersebut. Namun dia, yang berusaha mengejar para pelaku hanya bisa melihat dari jauh. Sementara korban tancap gas dengan dua sepeda motor yang dikendarai.

“Kalau saya engga sampai kekejar, masih jauh sudah langsung hilang,” kata dia. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG

Gerak IHSG Diprediksi Terkoreksi Lagi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini
BNI Syariah

BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

JAKARTA-BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching