Penerbangan Murah Masih Jadi Primadona

Thursday 20 Dec 2018, 12 : 58 am
by
Ilustrasi

TANGERANG-Penerbangan berbiaya murah (low cost carier), paling diminati penumpang rute Domestik, berpergian di musim libur natal 2018 dan tahun baru 2019 ini.

Hal itu terungkap dari slot rencana penerbangan tambahan (ekstra flight), yang terjadi selama periode libur Natal 2018 dan tahun baru 2019 sejak 20 Desember hingga 6 Januari 2019.

Dirut PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta Muhamad Awaludin menerangkan, low cost carier diminati dalam penerbangan di musim Nataru tahun ini.

“Untuk penerbangan domestik tercatat ada 1.328 ekstra flight dan internasional sebanyak 102 penerbangan ekstra,” terang Awaludin.

Dari jumlah itu lanjutnya, penerbangan oleh maskapai berbiaya murah seperti Lion Air, Batik Air, Sriwijaya, Nam Air dan City Link mengalami permintaan paling banyak.

“Mencermati data ini low cost carier memang paling diminati penumpang untuk tujuan penerbangan domestik,” terang dia.

Untuk penerbangan tambahan rute Domestik ini, tercatat maskapai citi link 252 penerbangan, Batik Air 360 penerbangan, Sriwijaya 270 penerbangan, Nam Air 144 penerbangan, Lion Air 180 penerbangan.

Sementara untuk tambahan penerbangan rute internasional hanya dilakukan oleh maskapai Garuda Indonesia 68 penerbangan dan Indonesia Air Asia 34 penerbangan. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Siapkan Skenario Kembali Produktif di Tengah COVID-19

JAKARTA-Pemerintah Indonesia tengah mempersiapkan skenario agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan

Sinergisitas Perkuat Potensi Wisata, Wings Air Buka Rute Medan ke Melaka

MEDAN-Wings Air, maskapai tergabung dalam Lion Air Group terus memperluas