Penghayat Kepercayaan Dukung Penuh Bambang-Said

Thursday 22 Aug 2013, 6 : 22 pm
by
Bambang-Said

SURABAYA-Elemen Masyarakat Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Jawa Timur, menyatakan dukungannya pada pasangan Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan, yaitu Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah.

Sekretaris Nasional Elemen Masyarakat Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Mashuri mengatakan, para tetua dan pemimpin di Elemen Masyarakat Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menghimbau anggotanya untuk memilih pasangan Kepala Daerah Jawa Timur yang memiliki komitmen mensejahterakan masyarakat.

“Kami mendapat dawuh (arahan) dari alam melalui pini sepuh, agar dalam Pilgub nanti memilih Bambang DH dan Said sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,” kata Mashuri, saat mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Kamis (22/8).

Mashuri yang juga Presidium Badan Kerjasama Organisasi-organisasi Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa (BKOK) Jawa Timur menambahkan, dukungan kepada pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini didasari pada komitmen Elemen Masyarakat Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk mempertahankan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, yang diyakini akan dijalankan oleh Bambang-Said bila terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Itu harus kita pertahankan sepanjang masa, jangan sampai berhenti. Ini semua menjadi tugas dan wewenang Bambang DH-Said bila jadi Gubernur nanti. Kami para penghayat akan menjadi benteng terakhir mempertahankan Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Sang Saka Merah Putih, dan Lagu Indonesia Raya,” tegas Mashuri.

Elemen Masyarakat Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa menaungi sekitar 250 paguyuban penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, yang beranggotakan lebih dari 7,5 juta orang se-Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

2022, Pemerintah Hapus Pekerja Anak

JAKARTA-Pemerintah memasang target untuk menghapuskan pekerja anak di seluruh Indonesia

BTPS Siap Naikkan Dividend Payout Ratio di Atas 40%

JAKARTA-PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) menilai, pada tahun ini