Pengusaha Minta Presiden Baru Selesaikan TDL

Thursday 10 Jul 2014, 12 : 48 pm

JAKARTA-Kalangan pengusaha berharap agar presiden terpilih bisa menyelesaikan persoalan listrik yang masih dikeluhkan industri. “Kenaikan ini sangat krusial, karena kenaikan TDL hingga 40%,” kata Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Ade Sudrajat Usman.

Lebih jauh Ade meminta pemimpin yang terpilih diharapkan akan membawa perubahan, khususnya mengenai perekonomian di bidang industri.
“Saya melihatnya dari Pak Jusuf Kalla (JK) yang terlihat mempunyai rasa sensitif terhadap masalah kecil, apalagi latar belakang dia adalah pengusaha,” ucapnya.

Dulu, kata Ade, JK saat menjadi wakil presiden berani membuat terobosan baru yang membuat iklim investasi Indonesia lebih mudah, dan ia juga berani mengambil resiko besar dengan efek yang besar. “Contohnya, pergesaran pemakaian minyak tanah ke gas, pokoknya kita memilih indikator yang membumi atau sudah terbukti,” ungkapnya

Hal tersebut juga senada dengan pendapat Ketua Pengembangan Usaha Dalam Negeri Asosiasi Sepatu Indonesia (Aprisindo), Marga Singgih, yang mengatakan  pasangan nomor 2 bisa menyelesaikan berbagai permasalahan ekonomi. “Karena pengalaman mereka lebih banyak secara ekonomi, terlebih dua-duanya adalah pengusaha,” jelasnya.

Meski begitu, Marga berharap siapapun yang terpilih, yang utama adalah menunjuk menteri ekonomi yang bukan dari partai. Alasannya bisa menghindarkan banyak kepentigan, bahkan bisa saja seorang menteri mendahulukan kepentingan partai ketimbang urusan negara. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Survei LKPI: Prabowo-Airlangga Ungguli Ganjar-Mahfud dan Anies-Imin

JAKARTA– Menakar tingkat keterpilihan calon pendamping atau bakal calon Wapres
KOPITU

Hindari Bahaya Pinjol, KOPITU Edukasi Petani dan Pelaku UMKM Tentang Fintech Lending

JAKARTA-Keberadaan Pinjaman Online (Pinjol) dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah