Peningkatan Daya Saing, Kunci Kesuksesan MEA 2015

Jumat 20 Sep 2013, 5 : 46 pm
by

JAKARTA-Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 dapat menjadi  kebangkitan kejayaan perekonomian Indonesia jika Indonesia mampu meningkatkan daya saingnya dan memanfaatkan peluang yang terbuka lebar di pasar ASEAN.  Kejayaan yang dimaksud yaitu sebagai bangsa besar yang berpengaruh dan dihormati dunia karena mampu memanfaatkan semangat globalisasi. Demikian diungkapkan Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan saat memberikan sambutannya pada seminar “Strategi Memenangkan Persaingan Pasar Dalam Negeri dan Menembus Pasar ASEAN dalam Menyongsong Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015”,  di Jakarta, Jumat (20/9).

Karena itu, dia berharap agar semua dapat berperan aktif secara bersama-sama meningkatkan daya saing Indonesia untuk menjadi pemenang di dalam MEA dan mengembangkan ASEAN sebagai hub dalam rantai suplai global.

Seminar yang diprakarsai oleh Direktorat Jenderal Kerja Sama Perdagangan Internasional Kemendag ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan  dan pemahaman publik, khususnya para pengusaha Indonesia mengenai  MEA,  serta proyeksi ekonomi kawasan dan kebijakan nasional dalam menghadapi MEA  2015. Selain itu, juga untuk memetakan peluang dan tantangan yang dihadapi dunia usaha Indonesia dalam memasuki MEA 2015; mendorong dialog interaktif  antara pemerintah, pengusaha, dan para stakeholder lain  tentang kesiapan Indonesia menghadapi MEA 2015; serta menstimulasi peran aktif pengusaha Indonesia untuk  memanfaatkan peluang bisnis di pasar ASEAN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kuartal 1/2020, Pendapatan Pelita Samudera Shipping Naik 9%

JAKARTA-PT Pelita Samudera Shipping Tbk (“Perseroan”, “PSS”, kode IDX: PSSI) dari

Realisasi Capex IMAS di Kuartal I Capai Rp703 Miliar, Dominan untuk Pengadaan Kendaraan

JAKARTA-PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) selama tiga bulan pertama