Penjualan Paket Wisata ke Vietnam, Indonesia Bukukan Potensi Transaksi Rp204 Miliar

Friday 20 Sep 2019, 6 : 46 pm
by
Paket Wisata
Ilustrasi

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi meyakini bahwa jumlah kunjungan wisatawan Vietnam ke Indonesia akan semakin meningkat seiring dengan semakin tingginya pertumbuhan kelas menengah di Vietnam.

“Liburan ke luar negeri menjadi tren di kalangan kelas menengah di Vietnam, dan Indonesia harus dapat menangkap peluang ini,” ujar Dubes Ibnu Hadi.

Misi Penjualan yang dihadiri 84 agen perjalanan dan operator tur di Hanoi dan 40 agen/operator di Ho Chi Minh City itu bertujuan untuk mendorong penjualan paket wisata 10 Destinasi Prioritas Indonesia (The 10 New Bali) ke Vietnam.

Jumlah wisatawan keluar dari Vietnam pada 2018 sebesar 9.772.250 orang. Namun, jumlah turis Vietnam yang berkunjung ke Indonesia belum mencapai satu persen dari angka tersebut.

Pada 2018, jumlah kedatangan wisatawan Vietnam ke Indonesia tercatat sebanyak 75.632 orang. Pada periode Januari-Juli 2019, jumlah turis Vietnam yang berkunjung ke Indonesia tercatat sebesar 53.000 orang atau meningkat sebesar 18.11 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gandeng APG, Thamrin City Gelar TM Vaganza 2016

JAKARTA-Kompetisi antar mall di Indonesia sangat ketat, baik fasilitas, layanan

Masalah Asap Bisa Ganggu Perekonomian Nasional

JAKARTA-Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Parlindungan Purba menilai