Penumpang Bandara Banyuwangi Meningkat, Tembus 1.000 Orang Per Hari

Wednesday 13 Jun 2018, 11 : 53 pm
by

Menpar makin yakin, Banyuwangi sudah siap menjadi destinasi berstandar internasional dengan dukungan dari aksesibilitas yang mumpuni.

“Banyuwangi memiliki tiga kriteria sebagai prasyarat menjadi destinasi utama, yaitu atraksi wisata mendunia, amenitas pendukung yang lengkap, dan aksebilitas yang semakin mudah. Nah kesiapan menangani lonjakan penumpang pada libur Lebaran ini adalah buktinya. Bandara Banyuwangi kini sudah siap untuk membuka penerbangan internasional,” katanya.

Menpar juga mengatakan kesiapan ini juga merupakan bukti komitmen kuat dari seluruh stakeholder. Rumusnya 3S. Ada solid, speed, dan smart. Untuk mencapainya dibutuhkan kekompakan semua elemen.

Speed dibutuhkan untuk memenangkan persaingan ke depan. Sebab, kecepatan akan kalahkan pergerakan lambat. Lalu, smart berbasis digital.

“Konsep 3S ini harus dilakukan secara menyeluruh. Semua stakeholder harus solid, kompak, bersatu, dan bersemangat untuk maju. Untuk itu, perlu dilakukan percepatan agar Banyuwangi mendunia dan ini ditopang aspek digital. Digital penting agar semakin personal, profesional, dan global,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

FPKB Tuding DPR Terapkan Sistem Parlementer

JAKARTA-Fraksi PKB DPR menyerahkan soal pembagian kursi pada Koalisi Indonesia

Presiden: Perkembangan Sektor Keuangan Syariah Menjanjikan

JAKARTA-Walaupun terjadi perlambatan ekonomi di dunia yang berdampak pada ekonomi