Perempuan Jago Investasi

Wednesday 22 Apr 2020, 8 : 12 pm
by
Perekonomian yang mulai menggeliat, didukung oleh faktor global dan domestik, membuka peluang yang besar bagi para investor untuk mendulang keuntungan
Krizia Maulana, Investment Specialist PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI)

Oleh: Krizia Maulana

Bicara soal keuangan, selama ini, perempuan terbilang handal terkait urusan pengelolaan keuangan, khususnya keuangan rumah tangga.

Namun bicara investasi, yang kita dengar umumnya sering dilakukan oleh laki-laki. Padahal tidak benar loh.

Sekarang era kesetaraan

Kartini telah membuka jalan bagi perempuan Indonesia dalam hal kesetaraan dengan laki-laki. Di jaman sekarang, perempuan sudah harus mahir dalam hal pengelolaan keuangan, termasuk dalam hal investasi.

Selama beberapa generasi, perempuan identik dengan julukan menteri keuangan keluarga, karena pengelolaan keuangan keluarga selama ini dikelola oleh perempuan / ibu rumah tangga.

Namun ketika bicara soal investasi, yang kita dengar umumnya sering dilakukan oleh laki-laki. Padahal, sudah banyak loh perempuan yang mahir mengelola keuangan sekaligus berinvestasi.

Baca juga :  Pertamina Tambah 7 Armada Kapal Senilai US$49,9 Juta

Yang harus diingat, investasi adalah milik semua kalangan.

Selama ini, bisa jadi perempuan lebih identik dengan belanja dan hal-hal berbau konsumtif, sehingga urusan investasi lebih banyak dilakukan laki-laki.

Padahal perempuan juga jago berinvestasi loh. Ingat julukannya sebagai menteri keuangan keluarga. Ini membuktikan dalam hal pengelolaan keuangan, perempuan terhitung mahir melakukannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Wakil Ketua Fraksi Golkar Optimis Airlangga Mampu Optimalkan Transformasi Ekonomi Berkelanjutan

JAKARTA – Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan

Dilantik Jadi Pj Walkot, Raden Gani: Krisis Air Bersih Masalah Urgent di Kota Bekasi

BEKASI-Raden Gani Muhammad akhirnya resmi dilantik menjadi Penjabat alias Pj