Perkuat Bisnis Jalan Tol, Konsorsium Anak Usaha Nusantara Infrastructure Jalin Kerjasama Investasi

Tuesday 2 Jul 2024, 9 : 26 am
by
Jalan Tol Indrapura – Kisaran

JAKARTA – PT Nusantara Infrastructure Tbk (META), melalui anak usahanya PT Margautama Nusantara (MUN) yang tergabung dalam konsorsium GIC-MPTC mengumumkan langkah strategis terbarunya mengenai kerjasama investasi atas pengelolaan Jalan Tol Trans Jawa milik PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) dalam momen penandatanganan Conditional Share Purchase Agreement (CSPA) pada 28 Juni 2024.

Danni Hasan, Direktur Utama MUN, mengemukakan, konsorsium GIC-MPTC terdiri dari PT Margautama Nusantara (MUN), PT Metro Pacific Tollways Indonesia Services (MPTIS) dan Warrington Investment Pte. Ltd. (WIPL) yang merupakan anak usaha dari Government of Singapore Investment Corporation (GIC) salah satu sovereign wealth fund terbesar di dunia.

Baca juga :  Inilah Penampakan Tol Medan-Tebing Tinggi Seksi I

“Langkah ini merupakan bagian dari strategi Nusantara Infrastructure untuk semakin memperkuat posisinya sebagai sektor swasta terbesar di industri jalan tol,” katanya dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (02/7/2024).

Danni mengemukakan, kerjasama investasi ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang Perusahaan untuk menjadi pemimpin di bidang infrastruktur jalan tol dengan memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan sekaligus menciptakan nilai tambah bagi para pemegang saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Laba XL Axiata Tumbuh Menjadi Rp1,27 Triliun pada 2023

JAKARTA–PT XL Axiata Tbk (EXCL) membukukan laba Rp1,27 triliun (Rp98

Menteri Johnny Apresiasi Perusahaan Teknologi Metaverse Anak Bangsa Mendunia

JAKARTA-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengapresiasi kiprah