Perkuat Bisnis Properti, TINS Setor Sebidang Tanah ke Anak Usaha

ILustrasi

JAKARTA-Guna memperkuat lini bisnis di sektor properti, PT Timah (Persero) Tbk (TINS) memutuskan untuk melakukan penyetoran saham berupa benda tidak bergerak ke anak usaha, PT Timah Karya Persada Properti.

Sehingga, jumlah saham perseroan di anak usahanya tersebut meningkat menjadi 99,66 persen.

Berdasarkan keterbukaan TINS yang dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis (10/9), TINS memasukkan aset milik perseroan ke dalam Timah Karya Persada Properti sebagai setoran modal berupa sebidang tanah seluas 92.948 meter persegi yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Menurut manajemen TINS, sebidang tanah yang disetorkan ke dalam permodalan anak usahanya tersebut dinyatakan oleh Kantor Jasa Penilaian Publik Felix Sutandar & Rekan, memiliki nilai mencapaj Rp74,28 miliar.

Baca :  Ginting Jaya Energi Tbk Catatkan Saham di BEI

Penyetoran saham berupa benda tidak bergerak tersebut dilakukan pada 8 September 2020.

“Dengan dilakukannnya pemasukkan aset tetap milik perseroan sebagai setoran modal ke dalam Timah Karya Persada Properti, maka TINS memperoleh tambahan saham di Timah Karya Persada Properti sebanyak 74.279 lembar saham,” demikian disebutkan dalam keterbukaan informasi TINS yang ditandatangani Sekretaris Perusahaan Timah, Muhammad Zulkarnaen.

Dengan demikian, jumlah saham milik TINS di anak usahanya tersebut menjadi 205.664 lembar atau setara dengan 99,66 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam Timah Karya Persada Properti.