Perkuat Jaringan Distribusi, Balmerol Andalkan Solusi Digital dan Produk Standar SNI di 2020

Thursday 12 Sep 2019, 9 : 48 pm
by
Balmer

Sekadar ilustrasi bahwa dalam upaya mendapatkan sertifikasi SNI, PT Balmer Lawrie Indonesia melalui setidaknya tujuh tahapan, dimana diantaranya verifikasi permohonan sertifikasi, audit manajemen mutu, pengujian sampel produk, penilaian sampel produk dan keputusan sertifikasi.

BLI memang berkomitmen untuk menjaga kualitas semua produknya, baik oli maupun grease, salah satunya dengan melakukan uji laboratorium sebelum proses produksi berlangsung.

Sebagai catatan, PT Balmer Lawrie Indonesia memiliki kemampuan memproduksi sendiri grease 6.000 MT/tahun, oli pelumas (3.000kL/tahun) serta Bituminous Compound (3.000MT/tahun) dalam satu shift produksi dari pabriknya di Cikande, Banten. Jumlah tersebut setiap tahunnya masing-masing terus meningkat.

Dalam jangka panjang, BLI ingin memiliki jaringan distributor yang berkembang dan kuat, terutama di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Para distributor yang mendukung penjualan dan layanan BLI ini harus melalui sejumlah syarat, diantaranya pasar dan jaringan yang luas, serta dukungan finansial yang memadai.

“Dengan bergabung sebagai distributor PT Bamer Lawrie Indonesia, bukan hanya harga kompetitif yang menjadi keunggulan, tapi juga memperluas pemasaran di wilayah distribusi masing-masing yang menyesuaikan dengan karakteristik daerahnya,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bappebti Terapkan CDD Cegah Pencucian Uang

JAKARTA-Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menetapkan Peraturan Kepala (Perka)

Aktivitas Ekonomi Indonesia Konsisten Meningkat

JAKARTA-Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mangatakan aktivitas ekonomi Indonesia