Perkuat Rantai Pasok, Prodia Widyahusada Akuisisi 39% Saham Proline

Friday 28 Jun 2024, 6 : 56 pm
Prodia Widyahusada Tbk (PRDA)

JAKARTA – Manajemen Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) mengumumkan, pihaknya telah mengambilalih 39% saham PT Prodia Diagnostic Line (Prolin).

Prolin adalah perusahaan terafiliasi dengan Perseroan. Prolin memproduksi berbagai alat kesehatan diagnostik in vitro pada 26 Juni 2024.

Dewi Muliaty, Direktur Utama PRDA, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (28/6/2024) mengatakan, pembelian saham Proline merupakan langkah strategis untuk memperkuat dan mengamankan rantai pasok Perseroan di masa mendatang.

Dengan memiliki saham di Proline, papar Dewi, Perseroan dapat memastikan kendali yang lebih besar atas rantai pasok. Hal ini dapat mengurangi risiko keterlambatan dan ketidakpastian yang terjadi dalam logistik pihak ketiga.

Selain itu, akuisisi Proline juga untuk mendukung Pemerintah dalam membangun kemandirian alat kesehatan di Indonesia secara berkesinambungan.

Baca juga :  Kembangkan Proyek LNG di JIIPE, AKR Corporindo Gandeng BP Gas & Power

Proline merupakan perusahaan yang tepat bagi Perseroan untuk berinvestasi karena memiliki produk-produk dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) tinggi.

“Kami telah mempelajari kinerja Proline setidaknya hingga tahun 2023. Proline mampu mengembangkan produk diagnostik dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi dan mampu mengisi keperluan bahan baku diagnostik bagi layanan laboratorium swasta maupun pemerintah. Kami berharap  langkah strategis ini dapat semakin mengukuhkan posisi Perseroan dalam mengamankan pelayanan dan meningkatkan kinerja bisnisnya di masa mendatang,” kata Dewi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Said Abdullah

Said Abdullah Bantah Gibran tentang Investor Swasta di IKN

JAKARTA-Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Said Abdullah membantah klaim calon

SAME Kuasai 28% Saham JEC

JAKARTA-PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) akhirnya merampungkan pembelian 28