Perkuat Struktur Modal, BMTR Siap Rights Issue 1,53 Miliar Saham

Thursday 25 Jun 2020, 5 : 02 pm
by
ilustrasi

JAKARTA-PT Global Mediacom Tbk (BMTR) berencana melakukan Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PM-HMETD/rights issue) dengan menerbitkan saham baru sebanyak 1.533.451.128 lembar atau setara dengan 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi BMTR yang dipublikasi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (24/6), Global Mediacom akan melakukan righta issue untuk memperkuat struktur permodalan dan keuangan perseroan, serta untuk meningkatkan likuiditas saham BMTR.

Manajemen BMTR menyebutkan, sehubungan dengan potensi pasar yang masih besar dan strategi perseroan untuk memperluas pangsa pasar, maka  emiten anggota Indeks Kompas100 ini akan melakukan rights issue.

“Tujuan dilaksanakannya PM-HMETD ini adalah untuk memperkuat struktur permodalan perseroan”.

Pada pelaksanaan rights issue ini, BMTR akan menerbitkan saham baru sebanyak 1,53 lembar dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Sementara itu, harga pelaksanaan untuk saham rights issue ini akan ditentukan harga yang dianggap baik oleh jajaran direksi BMTR yang tetap mengikuti ketentuan perundang-undangan dan ketentuan di bidang pasar modal.

Rencananya, transaksi rights issue akan dilaksanakan setelah mendapatkan perserujuan melalui RUPS Luar Biasa yang akan digelar Global Mediacom pada 30 Juli 2020, dengan jangka waktu tidak lebih dari dua tahun.

“Mengingat jangka waktu pelaksanaan adalah maksimum dua tahun terhitung sejak tanggal persetujuan melalui RUPS-LB, maka penggunaan dana dapat berubah dan disesuaikan dengan kebutuhan dana perseroan pada saat pelaksanaan PM-HMETD”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Intan: Perlu Kebijakan Extraordinary Demi Selamatkan Rakyat

JAKARTA-Anggota DPR RI Komisi IX, Fraksi PAN, Intan Fauzi mendesak

Bank DKI Raih The Top 20 Financial Services 2022

JAKARTA-Drektur Keuangan dan Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto menerima penghargaan