Perlambatan Ekonomi Global Jadi PR Tim Ekonomi Kabinet Indonesia Maju

Wednesday 23 Oct 2019, 3 : 54 pm
by
Anggota DPR dan Ketua Bidang Ekonomi DPP PDIP 2019-2024, MH. Said Abdullah bersama Presiden Joko Widodo

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menargetkan pada 2045, Indonesia telah menjadi negara maju bahkan masuk dalam jajaran 5 besar ekonomi dunia.

Indonesia juga harus mampu keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah dengan pendapatan per kapita Rp320 juta per tahun atau Rp27 juta per bulan.

“Kita harus tetap bangun semangat optimis, persoalan ekonomi adalah persoalan bangsa yang harus kita hadapi dan dukung bersama. Apalagi kita masih dalam fase bonus demografi. Jangan sampai bangsa ini terjebak dalam middle income trap,” ulasnya.

Said yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian ini menjelaskan DPR akan tetap mengawasi kebijakan Pemerintah. DPR terus menjadi mitra yang efektif dan konstruktif untuk mengawasi jalannya roda pemerintah.

“Saya berharap, para pembantu Presiden ini memiliki semangat kerja keras, anti korupsi, fokus untuk mensukseskan visi misi Presiden, serta kebijakan yang inovatif. Saya yakin para Menteri bisa memperbaiki kondisi ekonomi yang lebih baik bahkan bisa tumbuh diatas 5%,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Belum Setor Laporan Keuangan Triwulan I 2023, BEI Suspensi Saham 42 Emiten

JAKARTA-Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Adi Pratomo Aryanto,mengemukakan,

Progres Bendungan Pidekso Wonogiri Capai 49 Persen

WONOGIRI–Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau