Perlu Sinergi Bank Induk dan Syariah

Monday 17 Dec 2012, 9 : 08 am
by
Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Halim Alamsyah

JAKARTA-Guna menggairahkan industri perbankan di tanah air, maka perlu kiranya mendorong strategi kerjasama sinergis antara bank induk konvensional dengan bank syariah dalam rangka perluasan jangkauan dan peningkatan aset perbankan syariah.

“Strategi sinergi tersebut diarahkan untuk dapat mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas teknologi, jaringan kantor dan SDM (Sumber Daya Manusia), baik untuk layanan pendanaan maupun analisa pembiayaan,” kata Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Halim Alamsyah di Jakarta, Senin,17/12/2012.

Lebih jauh Halim menambahkan BI akan mendorong kebijakan yang berbasis ‘regulatory incentives’ terkait kelembagaan dan peningkatan penyediaan layanan syariah dalam jaringan bank induk.

“Kebijakan tersebut untuk mendukung inovasi yang lebih progresif termasuk dukungan permodalan dan ekspansi bisnis secara reguler,” tambahnya.

Baca juga :  Redenominasi Tak Hambat e-money

Dengan demikian, lanjut Halim, pengembangan ‘cross selling’ dan penyetaraan produk dengan dukungan infrastruktur seperti jaringan kantor dan teknologi informasi, dan kebijakan SDM dapat lebih terintegrasi dalam meningkatkan pertumbuhan perbankan syariah.

“Termasuk penilaian kinerja (key performance indicator) aktivitas layanan syariah oleh SDM bank induk,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BPRS Patriot Gelontorkan Program 1000 WIFI ke Masjid di Kota Bekasi

BEKASI-PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot Bekasi meluncurkan program

BI Kembali Sempurnakan Ketentuan JIBOR

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) kembali menyempurnakan ketentuan mengenai suku bunga penawaran