Permodalan Nasional Madani Tawarkan Sukuk Senilai Rp1,5 Triliun

Monday 8 Jul 2024, 6 : 13 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (PNMP) mulai menawarkan sukuk mudharabah berkelanjutan I tahap III tahun 2024 senilai Rp1,5 triliun.

Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I PNMP Tahap III /2024 adalah bagian dari Sukuk Mudharabah Berkelanjutan PNMP senilai total Rp6 triliun.

Direksi PNMP dalam tambahan prospektus rencana penawaran umum sukuk yang disampaikan kepada investor di Jakarta, Senin (08/7/2024) mengemukakan, sukuk  mudharabah tersebut atas Seri A dengan jumlah pokok sebesar Rp163,060 miliar berjangka waktu 370 hari , dan seri B Rp693,080 miliar memiliki tenor tiga tahun.

Adapun sisa dari Dana Sukuk Mudharabah yang ditawarkan sebanyak-banyaknya sebesar Rp643,860 miliar  akan dijamin secara kesanggupan terbaik (best effort).

Bila jumlah dalam kesanggupan terbaik (best effort) tidak terjual sebagian atau seluruhnya, maka atas sisa yang tidak terjual tersebut tidak menjadi kewajiban Perseroan untuk menerbitkan Sukuk Mudharabah tersebut.

Baca juga :  Perppu dan Misi Kemanusiaan

Pembayaran bagi hasil sukuk mudharabah akan dilakukan setiap tiga bulan sejak tanggal emisi. Pembayaran Pendapatan Bagi Hasil Sukuk Mudharabah pertama akan dilakukan pada tanggal 12 Oktober 2024, sedangkan pembayaran Pendapatan Bagi Hasil Sukuk Mudharabah terakhir sekaligus tanggal Pembayaran Kembali Dana Sukuk Mudharabah masing-masing adalah pada 22 Juli 2025 untuk Sukuk Mudharabah Seri A, dan 12 Juli 2027 untuk Sukuk Mudharabah Seri B.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Per Juni 2023, Laba Adaro Energy Turun 27,94% Jadi US$873,83 Juta

JAKARTA-PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) melaba  US$873,83 juta (US$0,02823

Revitalisasi Pelabuhan dan Bandara Labuan Bajo Rampung Tahun 2020

LABUAN BAJO-Menteri Perhubungan (Menhb) Budi Karya Sumadi menargetkan pembangunan Infrastruktur