Permudah Mobilitas, Hankook Tire Selenggarakan Program Donasi Ban

Donasi Ban ke Polsek Cibarusah – Sebagai pembuka program donasi, Hankook Tire menyerahkan ban ke Polsek Cibarusah, Bekasi pada Selasa (21/07).

JAKARTA-Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire (“PT Hankook Tire Indonesia”), kembali mewujudkan komitmennya dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan lewat “Program Donasi Ban” kepada sejumlah instansi publik.

Hal ini bertujuan untuk mendukung mobilitas operasional para instansi dalam memberikan pelayanan publik selama masa pandemi, khususnya di wilayah Bekasi.

“Melalui Program Donasi Ban, Hankook Tire berharap dapat mendukung efisiensi anggaran belanja para instansi publik di sekitar pabrik, dengan mengurangi biaya operasional perawatan kendaraan,” ujar Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia Choi Seok Ho di Jakarta, Rabu (5/8).

“Berdasarkan pantauan terakhir kami, wilayah Kabupaten Bekasi masih berstatus zona kuning bahkan di beberapa area masih terdapat zona merah, sehingga kami berharap bantuan dari Hankook dapat terus mendampingi mobilitas tenaga pelayanan publik demi mengupayakan tercapainya zona hijau di wilayah ini,” jelasnya.

Baca :  Ban Mobil Lebih Awet, Hindari Tiga Kebiasaan Ini

Program Donasi Ban merupakan salah satu bentuk kepedulian Hankook Tire yang telah dilakukan dari tahun ke tahun.

Tahun ini, perusahaan akan menyalurkan 128 unit ban kepada 32 kendaraan instansi publik dari bulan Juli hingga Desember 2020.

Adapun target penerima donasi ini antara lain, Kepolisian, TNI, Pemerintah Kabupaten Bekasi, sekolah, dan pelayanan kesehatan yang salah satunya digunakan untuk ambulans di Rukun Warga (RW) Aren Jaya, Bekasi.

Sampai dengan (16/07), RW Aren Jaya masih menjadi salah satu zona merah di wilayah Kota Bekasi sehingga daerah ini menjadi salah satu sasaran penerima donasi yang diprioritaskan.

“Tahun ini kami lebih masif menyasar ke macam-macam instansi karena seperti yang kita sadari, kesulitan pandemi berdampak bagi banyak pihak. Sebagai pembuka, tanggal 21 Juli kemarin kami telah menyalurkan ban ke Polsek Cibarusah, Bekasi,” terang Assistant Manager CSR & Public Relations Hankook Tire Indonesia Ade Mahendra

Baca :  Gagas Kebun Hidroponik, Hankook Tire Berdayakan Ekonomi di Kawasan Industri

“Di masa-masa seperti ini pengamanan dan pengendalian persebaran virus di masyarakat sangat diperlukan. Harapannya, bantuan kami dapat membantu polisi melaksanakan patroli, memudahkan kegiatan penyaluran bantuan sosial ke warga, dan berbagai mobilitas lainnya,” katanya.

Selain Polsek Cibarusah, donasi ban juga telah disalurkan ke Kecamatan Cikarang Selatan yang diterima langsung oleh Camat Cikarang Selatan Dodo Hendra Rosika (31/07), disusul Kecamatan Cikarang Pusat dan Polsek Cikarang Utara.

Penerima selanjutnya di bulan Agustus ini adalah Polsek Serang Baru.

Ban yang disalurkan terdiri dari jenis passenger car radial (PCR) atau mobil penumpang seperti Kinergy Eco2 dan Optimo, dan light truck radial (LTR) atau truk bermuatan rendah seperti seri Vantra.

Hankook Kinergy Eco2 dan Optimo merupakan ban serbaguna yang telah menggunakan teknologi ramah lingkungan sehingga membantu efisiensi bahan bakar dan juga memiliki performa baik pada jalan basah dan kering.

Baca :  Hankook Tire Jadi Sponsor Ajang“Supercar Challenge” Musim Balap 2020

Di sisi lain, Vantra dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kendaraan niaga yang dilengkapi dengan daya pengereman kuat pada berbagai medan, lapisan pelindung sisi luar ban agar terhindar dari kerusakan benturan keras, suara putaran ban yang rendah, dan daya pakai yang lebih awet.

Selain donasi ban, Hankook Tire juga memberikan konsultasi pengelolaan ban dan kendaraan kepada para instansi publik, mulai dari rekomendasi pemilihan produk yang tepat hingga perawatan wheel alignment yang bisa didapatkan di seluruh jaringan distributor Hankook Masters.

Layanan tersebut tentunya menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19, seperti pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker bagi para teknisi Hankook.

Hingga akhir tahun, Hankook Tire akan terus memperluas target penerima donasi agar mampu menjangkau instansi-instansi lainnya yang membutuhkan.