Persepam MU Bidik Indra Sjafri dan Alfred Riedel

Indra Sjafri

JAKARTA-Klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura, Persepam Madura United (MU) tengah membidik dua pelatih top dan syarat pengalaman untuk menangani tim “Laskar Sape Kerap” musim depan.

Dari sejumlah nama kandidat pelatih yang dibidik manajemen tim, akhirnya mengerucut pada dua pelatih yaitu mantan pelatih Timnas Indonesia senior Alfred Riedel dan mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri.

“Dalam waktu dekat, manajemen akan bertemu kedua pelatih tersebut untuk berdiskusi soal program dan nilai kontrak. Kami berharap satu dari dua pelatih ini mau menangani tim ini dan mampu mengangkat prestasi Persepam Madura United di pentas sepakbola nasional di waktu mendatang,” kata manajer Persepam MU Said Abdullah di Jakarta, Senin (8/12).

Baca :  PDI Perjuangan Usung Said-Buchori di Pilgub Jatim

Said mengaku, telah memasukan sejumlah nama kandidat pelatih top lainnya dalam list yang diincar Tim Manajemen Persepam Madura United.

Namun, berdasarkan kebutuhan tim, nama Alfred dan Indra memenuhi kriteria yang dibutuhkan Tim Manajemen Laskar Sape kerap.

“Jadi, kami selektif betul dalam memilih pelatih. Kami membutuhkan pelatih j mengerti dan paham karakter anak-anak Madura serta memiliki program pengembangan Persepam Madura United untuk jangka panjang,” urainya.

Menurut Said, Tim Manajemen sudah melakukan pendekatan, baik dengan pihak Alfred Riedel dan Indra Sjafri.

Namun belum ada jawaban dari kedua pelatih ini.

Diharapkan, pihak Pesepam MU mendapat jawaban dari dua pelatih tersebut dalam waktu dekat.

Sehubungan dengan itu, Persepam, kata Said, akan terus melakukan pendekatan kepada keduanya sampai mereka memberi jawaban  yang pasti.

Baca :  Said Abdullah: Pendekatan Ekonomi dan Keamanan Jadi Lokomotif Penyelesaian Masalah Papua

“Kami akan memilih yang terbaik dan yang lebih sesuai dengan karakter dan filosofi sepakbola yang hendak kami bangun di Persepam MU ke depan. Kami ingin membangun sebuah tim dengan sepakbola menyerang dan menghibur pendukung,” ujar politisi PDI Perjuangan asli Madura tersebut.

Said menegaskan, target utama pelatih baru nanti adalah mengembalikan Persepam MU ke kompetisi paling elite di Indonesia ini yaitu Indonesia Super League (ISL).

“Saya yakin, baik Riedel maupun Indra Sjafri mampu membawa Persepam kembali ke ISL karena kedua pelatih ini cukup cerdas dan sudah teruji menangani timnas senior dan U19,” papar Said lagi.

Alfred Riedel baru saja mundur dari timnas senior setelah gagal di Piala AFF 2014.

Baca :  Said: Butuh Extra Effort Penuhi Asumsi Makro 2016

Adapun Indra Sjafri belum menangani satu klub pun setelah dinyatakan gagal pada Piala Asia U-19 2014 di Vietnam lalu dan gagal mencapai target lolos ke Piala Dunia U20 tahun depan.

Sedangkan Said Abdullah sendiri baru saja menjabat sebagai manajer Persepam MU menggantikan Achsanul Qosasih yang mengundurkan diri setelah Persepam terdegradasi ke Divisi Utama musim depan.