Pertamina Raih Penghargaan Terbaik di ARA 2014

Friday 25 Sep 2015, 1 : 14 pm
by

JAKARTA-PT Pertamina (Persero) sukses meraih penghargaan sebagai peringkat pertama kategori BUMN non Keuangan non Listed, di ajang bergengsi Annual Report Award (ARA) 2014.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Rahmat Waluyanto kepada Direktur Keuangan Pertamina, Arief Budiman pada malam penganugerahan yang ke-14, di Hotel Ritz Carlton, Kawasan Bisnis SCBD, Selasa (22/9).

Acara tahunan ini mengangkat tema ‘Akuntabilitas dan Transparansi Informasi untuk Memenangkan Persaingan Bisnis dalam Era Integrasi Ekonomi ASEAN’. Peserta ARA 2014 yang terdiri dari emiten terdaftar di pasar modal dan perusahaan non publik, berjumlah 294 peserta, yang terdiri dari 274 perusahaan, 17 dana pensiun dan 3 bank perkreditan rakyat.

“Keberhasilan Pertamina meraih yang terbaik dalam ARA 2014 semakin menegaskan komitmen Pertamina untuk melakukan upaya disclosure sebagai bagian dari penerapan prinsip GCG (Good Corporate Governance),” ungkap Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman.

Annnual Report Award (ARA) merupakan ajang penghargaan yang didasarkan pada penilaian terhadap penyajian laporan yang menggambarkan dengan baik dan jelas mengenai kinerja operasi dan finansial perusahaan. Kejelasan informasi yang berpedoman pada ketentuan yang berlaku di Indonesia dan internasional merupakan salah satu bagian penting dari penerapan GCG.

Kesuksesan Pertamina juga diikuti oleh anak perusahaan, PT Elnusa Tbk. Yang meraih peringkat kedua pada kategori Private Non Keuangan Listed. “Penghargaan ini tentu sangat membanggakan bagi kami dan diharapkan dengan penghargaan ini kepercayaan masyarakat kepada Pertamina dan anak-anak perusahaan semakin tinggi,” imbuh Arief.

ARA 2014 diselenggarakan oleh tujuh institusi, yaitu OJK, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank Indonesia (BI), Direktorat Jenderal Pajak, Komite Nasional Kebijakan Governance, PT Bursa Efek Indonesia (BEI), dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Semua dari Bawah, Said Abdullah: PDIP Tak Sediakan ‘Prangko Kilat’ bagi Kader Instan

JAKARTA-Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah memastikan partainya tidak mengenal

Telan Rp496 Miliar, Bendungan Rotiklot Belu Jadi Destinasi Wisata

ATAMBUA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan konstruksi