Pertanyakan Soal KAJA, Parta Kecewa Proyek BMTH Jalan di Tempat

Wednesday 3 Jul 2024, 6 : 10 pm

JAKARTA – DPR mempermasalahkan keberadaan posisi PT Kharisma Anugrah Jawara Abadi (KAJA Group) dalam proyek pengembangan Pelabuhan Benoa, yakni Bali Maritime Tourism Hub (BMTH).

Hal ini karena proyek tersebut tidak mengalami kemajuan yang berarti selama rentang waktu setahun.

“Apakah MoU antara PT Pelindo dengan PT KAJA itu ada rentang waktunya? Karena itu, jika sampai hari ini tidak ada progres, maka perlu dievaluasi atau dicarikan partner baru. Yang penting itu, jangan sampai stagnan,” kata Anggota Komisi VI DPR I Nyoman Parta dalam Rapat Dengar Pendapat dengan PT. Pelindo beserta sub holdingnya, di Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Lebih jauh Parta-sapaan akrabnya mengaku sedih saat melihat kondisi lapangan Proyek BMTH, karena ternyata jalan di tempat alias stagnan.

Baca juga :  Sandiaga: Ekonomi Kreatif Indonesia Menyumbang ke PDB USD82 Miliar

“Saya mendengar ada PT KAJA di situ, sesungguhnya apa peran PT KAJA dalam urusan BMTH itu, apakah perusahaaan ini ditugaskan untuk mencari investasi atau vendor-vendor baru?,” ungkapnya sambil mempertanyakan.

Padahal, kata Anggota Fraksi PDIP itu, bahwa Proyek BMTH itu sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakatat.

Pasalnya, ketika awal-awal mau dibangun, Meneg BUMN Erick Thohir memberikan sejumlah janji yang luar biasa.

“Pertama-adanya destinasi pariwisata baru, kedua-janji memberikan kontribusi PAD kepada daerah (Pemprov Bali dan Kodya Denpasar) dan ketiga-akan merekrut tenaga kerja yang sangat besar,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ditjen Pajak Uji Coba Mobile Tax Unit

KETAPANG-Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak memulai uji coba program Mobile Tax

Wakil Ketua Fraksi Golkar Optimis Airlangga Mampu Optimalkan Transformasi Ekonomi Berkelanjutan

JAKARTA – Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan