Pertemuan Caleg Hanura, Blusukan Cara Jitu Raih Suara Konstituen

JAKARTA-Caleg Hanura DPR RI, Dian Rahadian mengungkapkan kegiatan temu caleg ini sangat besar manfaatnya. Karena bukan hanya sekedar membahas strategi pemenangan saja, namun juga membangun sinergi antar caleg. “Tadi Ketua umum, Pak OSO meminta agar sesama caleg bekerjasama, baik itu antar Caleg DPR RI, DPRD II dan DPRD Kota/Kabupaten,” ungkapnya disela-sela pertemuan dengan Caleg DPR RI Partai Hanura se-Indonesia dan membahas pemenangan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (05/03/2019).

Malah, kata Dian, ada himbauan agar para caleg terus melakukan konsolidasi dan koordinasi di lapangan. Sehingga terbangun persepsi yang sama dalam menggaet suara-suara konstituen. “Penting sekali, blusukan dan door to door, karena itu memang cara yang jitu,” tambahnya.

Menurut Caleg Dapil Jawa Barat 1 ini, kerjasama antar caleg sangat penting karena selain membangun kebersamaan, juga menimbulkan empati persaudaraan. “Di sinilah kerja bersama membangun kebesaran partai,” paparnya.

Ditanya soal materi pertemuan tersebut, lanjut Dian, materi pertemuan caleg hari ini memberikan pencerahan dan wawasan yang luas. “Salah satunya, soal pembentukan badan saksi. Para saksi nanti akan mendapat pelatihan dan pengetahuan lapangan,” tuturnya.

Selain itu, ujarnya, pembahasan masalah LHKPN yang memang cukup rumit. Karena pengisiannya terlalu teknis. “Jadi memang ini perlu bimbingan tersendiri,” tegasnya.

Yang tak kalah penting, kata Ketua Pemuda Pancasila Jawa Barat, para caleg diminta ikut membantu memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Makruf Amin.