Pertemuan Para Menteri Perdagangan APEC di Surabaya

Friday 12 Apr 2013, 6 : 56 pm
by

Selain itu, para Menteri Perdagangan juga akan membahas upaya pencapaian  visi  Bogor Goals, integrasi ekonomi regional, pengembangan konektivitas, pengembangan inovasi, pembangunan  infrastruktur, kerja sama bidang investasi,  penyederhanaan regulasi, serta pertumbuhan yang berkelanjutan yang adil atau  sustainable growthwith equity. “Tema APEC yang kita tetapkan tahun ini jelas menunjukkan jejak kebijakan yang kita tuju, yakni integrasi perekonomian kita dengan kawasan dan dunia harus diimbangi dengan upaya serius untuk memastikan bahwa proses integrasi tersebut bukannya memperlebar tetapi justru harus memperkecil jurang perbedaan, antara lain dengan meningkatnya partisipasi UKM, pebisnis pemula, wanita pengusaha serta kalangan yang selama ini terpinggirkan oleh proses globalisasi,”imbuh Dirjen KPI.

Baca juga :  Kemendesa Bangun Lumbung Desa Agar Harga Komoditi Terkendali

Hal ini memang dipandang penting khususnya di tengah situasi perekonomian dunia yang masih belum pasti saat ini. Meskipun bersifat sukarela dan langkah-langkah liberalisasi ekonomi APEC lebih bersifat unilateral, namun APEC telah dan akan tetap memainkan peran penting untuk memfasilitasi kerja sama perdagangan dan investasi di kawasan yang paling dinamik ini, seperti dengan bertukar pengalaman dan menyepakati best practices untuk diimplementasikan di ekonomi masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Bu Mega Sudah Berdialog Dengan Jokowi Sebelum Umumkan Ganjar Capres, PDIP: Jangan Lagi Ada Keraguan

Hasto menyebut 44 hari penetapan Ganjar sebagai Capres ini menjadi

Menhub Harap Tarif Tiket Pesawat Jelang Lebaran Terjangkau Masyarakat

Ditambahkan Menhub, Kementerian Perhubungan selaku regulator selalu berupaya untuk mencari