Perusahaan Multifinance Lomba Eskspansi

seputarjakarta.net

JAKARTA-Kalangan industri pembiayaan (multifinance) melihat bisnis otomotif tetap prospektif. Karena itu, multifinance saling berlomba memperluas jaringan melalui pembukaan cabang baru. “Mulai bulan Juli mendatang,  kami mulai merealisasikan rencana membuka 10 kantor cabang baru,” ujar Direktur Mandiri Tunas Finance, Harjanto Tjitohardojo, Senin, (30/06/2014).

Bahkan perusahaan pembiayaan berharap tak akan merevisi target nilai penyaluran kredit di tahun ini. “Hingga akhir 2014,  perusahaan ini akan memiliki 88 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Menurut Harjanto, penambahan cabang ditargetkan  bisa mendorong pertumbuhan penyaluran kredit yang melambat di tahun ini. “Apalagi paruh pertama 2014, pertumbuhan penyaluran kredit otomotif tidak sampai 10%. Ini di bawah harapan awal kami,” tegasnya

Sepeti diketahui,  Tunas Finance membidik target penyaluran kredit Rp 16 triliun. Jumlah itu naik 38,17% dibandingkan realisasi penyaluran kredit tahun lalu yakni Rp 11,58 triliun.